AKADEMI TNI

Sidang Bapimkortar Akademi TNI/Akpol TW I TA 2013 di AAL Surabaya

  Bumimoro(18/03)- Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna  (Bapimkortar) Akademi TNI dan Akpol TW I TA 2013 diselenggarakan di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya  dibuka oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno    tanggal 16-17 Maret 2013. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aru AAL ini diikuti oleh jajaran Pimpinan dan Staf Resimen Taruna Akademi Angkatan dan Akpol 

    Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah “ Meningkatkan Peran Wanita Melalui Taruni Akademi TNI Dalam Rangka Mewujudkan Prajurit TNI Yang Profesional” Tema ini diangkat berkaitan dengan tahun ini akan diadakan  penerimaan Taruni Akademi TNI yang merupakan kegiatan perdana sepanjang sejarah Akademi TNI.

     Danjen Akademi TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno  berpesan agar para Taruna memahami subyek bahasan, jabarkan ke dalam pokok-pokok pikiran, temukan akar permasalahan, selan-jutnya dianalisa melalui berbagai sudut pandang untuk merumuskan alternatif pemecahannya.  Inti persoalannya adalah  bagaimana Taruna menjawab tuntutan peran sebagai Pokdo Korps Taruna di Akademi masing-masing, dalam upaya menumbuhkembangkan soliditas dan semangat integrasi di lingkungan Taruna,selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan Korps Taruna.

     Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut ditutup tanggal 17 Maret 2013 oleh Dirdik Akademi TNI  Selanjutnya beliau menilai hasil evaluasi, karya tulis Taruna baik makalah awal masing-masing Akademi, maupun naskah akhir sidang, relatif mendekati standar kualitas yang diharapkan. Namun demikian tidak seharusnya Taruna berpuas hati, sebaliknya perlu mengevaluasi diri untuk menyadari dan mengarifi berbagai kekurangan dan kelemahan. Adapun kekurangan dan kelemahan yang menonjol, adalah bahwa Taruna belum sepenuhnya mampu menjabarkan dan menganalisis pokok bahasan, menemukan inti permasalahan guna merumuskan konsep yang aplikatif dan operasional. Konsep tersebut  juga merupakan masukan berharga, bagi pimpinan guna menentukan kebijakan pembinaan Taruna/Taruni di masa datang, lebih khusus lagi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan integratif.

 

Administrator

Administrator Akademi TNI