AKADEMI TNI

453 Prajurit Taruna dan Taruni Akademi TNI di Wisuda

     Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mewisuda calon Prajurit Taruna dan Taruni (Capratar) Akademi TNI menjadi Prajurit Taruna (Pratar), bertempat di lapangan Sapta Marga Magelang pada hari senin 28/10/2013. Sebelum diwisuda para Taruna menjalani pendidikan dasar keprajuritan (Diksarit) di Resimen Chandra dimuka selama tiga (3) bulan yang meliputi Aspek Kejuangan dan Kepribadian, Aspek Pengetahuan dan Keterampilan serta Aspek Jasmani sebagai bekal pendidikan yang akan datang.

    Wisuda kali ini Panglima TNI mewisuda 415 Taruna dan 38 Taruni Akademi TNI, yang terdiri dari 215 orang Taruna Darat, 90 orang Taruna Laut, 110 orang Taruna Udara, 16 orang Taruni Darat, 10 orang Taruni Laut, dan 12 orang Taruni Udara.

   Berdasarkan sidang dewan kenaikan Pangkat Taruna dan Taruni Akademi TNI Tahun Pendidikan 2013/2014 dihasilkan Lulusan terbaik adalah Prajurit Taruna Wahduani Kaeruman NO AK.2013 275 dan dari Prajurit Taruni Annisa Army Fauzia NO AK.2013 228.

     Panglima TNI dalam amanat nya menyampaikan bahwa Prajurit Taruna dan Taruni merupakan pemuda dan pemudi pilihan yang disiapkan menjadi pimpinan-pimpinan TNI di masa depan. Oleh Karena itu harus di tempa melalui tahapan kematangan kepemimpinan dan peningkatan olah keprajuritan secara bertahap dan berlanjut selama menjalankan pendidikan prajurit , guna mampu menerima tugas yang di embankan oleh Negara.

     Acara Wisuda Jurit dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Sumardi, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI IGN Ary Atmaja, S.E., Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, dan para Pejabat Tinggi TNI lainnya.

Administrator

Administrator Akademi TNI