AKADEMI TNI

440 PRAJURIT TARUNA AKADEMI TNI TINGKAT I TP 2013/2014 NAIK PANGKAT MENJADI KOPRAL TARUNA

   Bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer dilaksanakan Upacara kenaikan pangkat Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2013/2014 dari Prajurit Taruna menjadi Kopral Taruna dan Laporan Korps Kopral Taruna penerima Beasiswa Kemhan untuk mengikuti pendidikan di NDA Jepang dengan Inspektur Upacara Komandan Jenderal Akademi TNI Marsda TNI Bambang Samoedro S.Sos.  

   Taruna sejumlah  453 orang telah menjalani pendidikan dasar keprajuritan Chandradimuka selama kurang lebih 6 bulan dengan  materi pembekalan kejuangan serta kepribadian dan pengetahuan serta ketrampilan profesi teknis dasar keprajuritan . Sebanyak 440 dari 453 Pratar pada hari Senin, 27 Januari 2014 melalui Sidang Dewan Akademik dinyatakan lulus dan memenuhi persyaratan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Prajurit Taruna menjadi Kopral Taruna, 12 orang Prajurit Taruna ditunda kenaikan pangkatnya karena faktor jasmani dan 1 orang Prajurit Taruna dinyatakan diberhentikan dengan tidak hormat dari pendidikan Akademi TNI karena faktor mental dan kepribadian.

   Dalam amanatnya, Komandan Jenderal Akademi TNI selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan selamat kepada para Taruna yang telah dinaikkan pangkatnya dan berharap agar momentum tersebut dijadikan pendorong semangat dalam menempuh tugas pendidikan tahap selanjutnya, karena pada hakekatnya pangkat bukanlah hak akan tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Besar dan penghargaan pimpinan atas prestasi yang telah dicapai oleh para Taruna.

   Kepada para Taruna penerima beasiswa kemhan tahun ini yaitu Koptar Adwin Syahputra  Wira Hutama No. Akademi 2013.026, Koptar Yogi Arfandi No. Akademi 2013.267 dan Koptar Ida Bagus Kawi Yudistira No. Akademi 2013.358 yang akan melaksanakan pendidikan di National Defence Academy di Jepang, Danjen berpesan agar mereka memanfaaatkan kesempatan ini dengan menimba ilmu yang nantinya bisa dijadikan bekal di masa mendatang, selalu berbuat dan menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas pendidikan karena pendidikan di NDA merupakan kehormatan besar.

   Di akhir amanat Danjen Akademi TNI menyampaikan atensi dan rekomendasi kepada para Kopral Taruna untuk :
Pertama : Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk selama melaksanakan tugas pendidikan.
Kedua : Menyiapkan mental, fisik dan pengetahuan Akademik agar siap mengikuti kegiatan pembelajaran dan pelatihan selanjutnya.
Ketiga : Menumbuhkembangkan moralitas Sapat Marga dan Sumpah Prajurit serta jiwa dan semangat integrasi TNI sebagai bekal menyongsong tugas di masa datang.

   Hadir pada Upacara tersebut Gubernur Akmil, Dirjen Kuathan Kemhan, Dirdik Akademi TNI, Dirmin Akademi TNI, Wakil Gubernur Akmil, , Wakil Gubernur AAL, Wakil Gubernur AAU, pejabat teras Akademi TNI dan pejabat teras Akademi Angkatan serta Muspida wilayah Magelang.

Administrator

Administrator Akademi TNI