AKADEMI TNI

WISUDA PRAJURIT TARUNA AKADEMI TNI DAN BHAYANGKARA TARUNA AKADEMI KEPOLISIAN TAHUN 2020

Jakarta, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melantik 923 Calon Prajurit Taruna dan Calon Bhayangkara Taruna menjadi Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akpol secara virtual dari Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at (27/11/2020).

 

Dalam upacara Wisuda Prabhatar, Panglima TNI secara simbolik melantik 7 orang perwakilan Taruna di Aula Gatot Subroto Mabes TNI melalui Vicon, sedangkan 916 Taruna yang lain mengikuti upacara pelantikan dari lapangan Sapta Marga Akmil Magelang. Pelaksanaan upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol tahun 2020 kali ini tidak menghadirkan para orangtua Taruna oleh karena masih adanya pandemi Covid-19.

 

Setelah acara Wisuda, sebanyak 251 Bhayangkara Taruna Akpol akan melanjutkan pendidikan di Akpol Semarang selama 3.5 tahun. Sedangkan 672 Prajurit Taruna Akademi TNI masih akan melanjutkan pendidikan tahap-2 di Menchandra Akademi TNI selama 3 bulan. Selanjutnya, setelah dinyatakan lulus, para Taruna akan melanjutkan pendidikan sesuai Matra di Akmil, AAL dan AAU selama 3.5 tahun hingga dilantik menjadi Perwira TNI.

Administrator

Administrator Akademi TNI