AKADEMI TNI

PEMBUKAAN PENDIDIKAN INTEGRATIF TAHAP-2 TARUNA AKADEMI TNI

Magelang, Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E. membuka Pendidikan Integratif Tahap-2 Taruna Akademi TNI Tahun Pendidikan 2020/2021 di Resimenchandra Akademi TNI, Magelang (30/11/2020).

 

Pembukaan pendidikan dilaksanakan melalui upacara militer di lapangan Taruna Bhakti Menchandra yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI sebagai Inspektur Upacara. Pendidikan integratif Tahap-2 ini diikuti oleh 672 Taruna Akademi TNI yang telah dilantik melalui upacara wisuda Prabhatar di Mabes TNI pada tanggal 27 November 2020 lalu. Selanjutnya para Taruna Akademi TNI akan menyelesaikan pendidikan tahap-2 yang akan berlangsung selama 3 bulan kedepan hingga mereka naik pangkat menjadi Kopral Taruna.

 

Pendidikan integratif tahap-2 ini merupakan kesatuan dari kurikulum Pendidikan integratif Taruna tingkat-1 Akademi TNI selama 6 bulan bertujuan untuk membekali Taruna tentang dasar-dasar keprajuritan seperti pengetahuan militer dasar, pengetahuan teknik bertempur, pengetahuan doktrin dan organisasi TNI serta aspek pembinaan jasmani yang meliputi kemampuan renang dasar militer, lintas medan, ketahanan mars, halang rintang, bela diri militer dan aspek kemampuan dasar lainnya.

 

Bekal tersebut merupakan modal dasar bagi Taruna Akademi TNI agar dapat melanjutkan pendidikan kematraan di Akademi Angkatan masing-masing selama 3.6 tahun hingga dilantik menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua.

Administrator

Administrator Akademi TNI