AKADEMI TNI

LATIHAN BERGANDA-2 TARUNA TINGKAT-1 AKADEMI TNI TAHUN 2021

Wadanjen Akademi TNI Marsda TNI Sri Pulung D. S.E., M.Mgt., Stud., Cfr.A. membuka Latihan Berganda-2 Taruna Akademi TNI tahun 2021 di Lapangan Taruna Bhakti Menchandra Akademi TNI Magelang, Selasa tanggal 19 Januari 2021.

 

Latganda-2 akan dilaksanakan selama 6 hari, dari tanggal 19 s.d. 24 Januari 2021 di wilayah Magelang, diikuti oleh 672 Taruna Akademi TNI. Pada pelaksanaan Latganda-2 ini Taruna Akademi TNI tidak hanya dituntut mengerti dan dapat mengaplikasikan setiap pengetahuan dan keterampilan individu masing-masing tentang teknik dasar tempur, tapi juga akan diuji pada kemampuan fisik Taruna dihadapkan dengan situasi tempur. Adapun materi Latganda-2 yang akan dilatihkan kepada Taruna Akademi TNI adalah dengan titik berat pada uji kemampuan yang meliputi; How To Find Fighter (HTF), perembesan, ilmu medan, menembak, caraka malam, pionir dan hanmars.


Adapun sasaran yang ingin dicapai adalah agar Taruna Akademi TNI dapat mengaplikasikan ilmu medan pada siang atau malam hari dihadapkan dengan medan yang bervariasi, dapat menembak dengan teknik yang benar, dapat menerapkan disiplin tempur, naluri tempur, mengesan jejak, menyampaikan berita pada malam hari, dapat melaksanakan survival dengan segala keterbatasan, dapat melewati rintangan dengan cepat dan tepat dibawah tekanan tembakan musuh dan dapat membuat perkubuan serta mampu melaksanakan perjalan jarak jauh pada saat perpindahan pasukan.

Administrator

Administrator Akademi TNI