AKADEMI TNI

PENUTUPAN LATIHAN BERGANDA-2 TAHUN 2021 TARUNA TINGKAT-1 AKADEMI TNI TAHUN PENDIDIKAN 2020/2021

Dirjianbang Akademi TNI Marsma TNI Tri Akhmad Rubangi, S.I.P., mewakili Komandan Jenderal Akademi TNI menutup Latihan Berganda-2 Taruna Akademi TNI tahun 2021 di Lapangan Gembung Magelang, Minggu (24/1/2021).

 

Latganda-2 dilaksanakan selama 6 hari dengan tertib, aman dan lancar dari tanggal 19 s.d. 24 Januari 2021 di wilayah Magelang yang diikuti oleh 672 Taruna Akademi TNI. Dalam amanat Danjen Akademi TNI yang dibacakan oleh Irup pada upacara penutupan Latganda disampaikan, bahwasannya Latganda-2 merupakan puncak pembelajaran dari proses penyelenggaraan pendidikan dasar integratif Taruna Akademi TNI selama 6 bulan di Menchandradimuka Akademi TNI.

 

Karena Latganda-2 ini merupakan bahan evaluasi untuk mengetahui dan mengukur tingkat keberhasilan Taruna tingkat-1 Akademi TNI dalam menyerap, memahami dan menguasai berbabagi macam pengetahuan dasar militer serta pembinaan fisik selama mengikuti Pendidikan Integratif Akademi TNI Tahap II sebelum para Taruna dinyatakan lulus untuk bisa mengikuti tahapan pendidikan kematraan selanjutnya di Akademi Angkatan masing-masing, yaitu di Akmil, AAL dan AAU selama 3 ½ tahun.

 

Tak lupa Danjen Akademi TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Danmenchandra selaku Komandan latihan, para pelatih, pengasuh dan para pendukung atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyiapkan dan menyelenggarakan Latganda ini sehingga latihan ini dapat terlaksana dengan sukses tanpa kendala yang berarti.

Administrator

Administrator Akademi TNI