AKADEMI TNI

PENUTUPAN PENDIDIKAN DASAR INTEGRATIF TARUNA AKADEMI TNI TP. 2020/2021

Komandan Jenderal Akademi TNI, Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E. menutup pendidikan dasar integratif Taruna Akademi TNI di lapangan Sapta Marga Akmil Magelang. Sebanyak 672 Taruna Akademi TNI telah dinyatakan lulus menjalani pendidikan selama 6 bulan di Menchandra Akademi TNI Magelang (29/01/2021).

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI menyampaikan bahwa pendidikan dasar integratif Taruna Akademi TNI merupakan tahap awal pendidikan Pertama Perwira TNI sumber Akmil, AAL dan AAU yang bertujuan untuk membentuk pola sikap dari seorang sipil menjadi seorang prajurit Taruna yang memiliki jiwa dan karakter militer, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima.

Sebelum pelaksanaan penutupan pendidikan integratif tahap-2, Taruna Akademi TNI telah melaksanakan berganda-2. Latihan berganda ini merupakan puncak latihan dalam proses pembelajaran pada pendidikan dasar integratif karena akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menentukan keberhasilan Taruna Akademi TNI dalam menyerap, memahami dan menguasai berbagai macam pengetahuan dasar militer serta pembinaan fisik para Taruna Akademi TNI untuk dijadikan bekal dalam mengikuti tahapan pendidikan lanjutan kematraan di Akademi Angkatan masing-masing.

Setelah menyelesaikan pendidikan integratif di Menchandra Akademi TNI, sebanyak 672 Taruna Akademi TNI yang terdiri dari Taruna Darat 425 orang, Taruna Laut 130 orang dan Taruna Udara 117 diserahkan ke Akademi Angkatan masing-masing guna melanjutkan pendidikan kematraan di Akmil, AAL dan AAU selama 3.5 tahun mendatang hingga mereka kelak dilantik menjadi seorang Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua.

Administrator

Administrator Akademi TNI