AKADEMI TNI

APEL PEMBENTUKAN SATUAN TUGAS LATSITARDA NUSANTARA XLI/2021

Semarang, Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sri Pulung D, S.E., Mgt Stud., C. Fr.A., memimpin apel pembentukan Satuan Tugas Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke-41 tahun 2021 di Dermaga Tanjung Emas Semarang pada hari Selasa (30/3/2021).

 

Apel Satgas Latsitarda Nusantara diikuti oleh 227 Taruna Akmil, 101 Taruna AAL, 91 Taruna AAU dan 283 Taruna Akpol. Latsitarda Nusantara akan dipimpin oleh Kolonel Penerbang Ardi Syahri, S.T., M.M sebagai Komandan Satgas yang akan membawahi 4 Satuan Latihan ((Satlat), yaitu Satlat 1/Macan, Satlat 2/Hiu, Satlat 3/Elang dan Satlat 4/Kijang. Setiap Satlat Latsitarda Nusantara beranggotakan dari unsur Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol.

 

Penggabungan 4 Matra Taruna pada setiap Satlat bertujuan untuk menanamkan semangat integrasi kepada Taruna agar kelak berguna pada saat mereka menjadi Perwira TNI dan Polri mengingat mereka adalah calon pemimpin TNI dan Polri di masa datang. Satgas Latsitarda Nusantara ini nantinya akan melaksanakan latihan di Provinsi Sumatera Utara dari tanggal 7 sd 24 April 2021 dengan kegiatan karya bhakti seperti memperbaiki jalan, rumah ibadah, saluran air, RTLH dan fasilitas umum lainnya.

 

Selain itu, para Taruna juga akan memberikan penyuluhan seperti pencegahan Covid dan Narkoba kepada masyarakat, pembekalan kesadaran bela negara, promosi tentang Taruna dan sebagainya kepada anak sekolah. Satgas Latsitarda Nusantara selanjutnya akan diberangkatkan dengan menggunakan KRI dari pelabuhan Tanjung Mas Semarang pada tanggal 31 Maret 2021.

Administrator

Administrator Akademi TNI