AKADEMI TNI

PENYAMBUTAN KEDATANGAN SATUAN TUGAS LATSITARDA NUSANTARA XLI/2021 DI PELINDO 1 BELAWAN

Satuan Tugas Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke-41 tahun 2021 tiba dengan KRI Makassar dan KRI Soeharso di Pelindo 1 Belawan pada hari Senin (5/4/2021).

 

Acara penyambutan Satgas Latsitarda Nusantara yang terdiri dari 227 Taruna Akmil, 101 Taruna AAL, 91 Taruna AAU dan 283 Taruna Akpol disambut dengan upacara militer di Dermaga Pelindo Belawan oleh Walikota Medan, Bobby Nasution dan Danjen Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E., M.M. beserta pejabat Kotama TNI, Polri, Pemkot Medan, Kejaksaan Medan dan Otoritas Pelabuhan Belawan.

 

Mengingat pelaksanaan Latsitarda Nusantara masih dalam masa pandemi Covid-19, maka Akademi TNI dan Pemprov Sumut secara konsisten dan disiplin melaksanakan protokol pencegahan Covid dengan melakukan test swab dan vaksin kepada seluruh penumpang KRI saat turun di Dermaga Pelindo Belawan.

 

Selanjutnya Satgas Latsitarda Nusantara ini nantinya akan disebar ke beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Utara untuk melaksanakan latihan dari tanggal 7 sd 24 April 2021 dengan kegiatan karya bhakti seperti memperbaiki jalan, rumah ibadah, saluran air, RTLH dan fasilitas umum lainnya.

 

Selain itu, para Taruna juga akan memberikan penyuluhan seperti pencegahan Covid dan Narkoba kepada masyarakat, pembekalan kesadaran bela negara, promosi tentang Taruna dan sebagainya kepada anak sekolah.

Administrator

Administrator Akademi TNI