AKADEMI TNI

APEL KHUSUS PERSONEL AKADEMI TNI MENJELANG PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

Jakarta, Danjen Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E., M.M. memimpin apel khusus Personel Akadem TNI dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Lapangan Mako Akademi TNI Mabes TNI Cilangkap, Rabu (7/5/2021).

Pada kesempatan apel khusus, Danjen Akademi TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel Akademi TNI atas terlaksananya Latsitarda Nusantara ke-41/2021 pada tanggal 7 s.d. 24 April 2021 di Provinsi Sumatera Utara dengan aman dan lancar. Sebab di tengah situasi Pandemi Covid-19, Akademi TNI telah sukses menyelenggarakan kegiatan Latsitarda Nusantara dengan melibatkan jumlah peserta latihan yang besar (1031 orang) dengan ZERO personel terhindar dari infeksi Covid. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari manajemen perencanaan yang baik dan matang oleh panitia Latsitarda sehingga Akademi TNI dan Akademi Angkatan serta Akpol dapat melaksanakan kegiatan Latsitarda Nusantara ke 41/2021 dengan aman dan sukses.

Dalam sambutan Selanjutnya, Danjen Akademi TNI menekankan kepada seluruh Anggota menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H dengan tidak melaksanakan bepergian ke luar kota/mudik Lebaran guna menghindari penularan Covid-19. Larangan ini disebabkan oleh situasi perkembangan pandemi Covid-19 jenis varian baru yang cenderung lebih berbahaya seperti yang sedang dialami oleh masyarakat India, yang mengakibatkan banyak jatuh korban. Mencermati kondisi ini, maka Danjen Akademi TNI menghimbau kepada seluruh personel Akademi TNI untuk mengantisipasi bahaya panularan covid agar tidak terjadi di Indonesia. Oleh karena itu, seluruh personel Akademi TNI dilarang mudik lebaran. Karena dengan bepergian dikhawatirkan akan memicu kerumunan di suatu wilayah tertentu yang pada akhirnya berpotensi akan menyebarkan penularan covid yang lebih luas kepada orang lain atau sebaliknya. Setelah kegiatan apel khusus, Danjen Akademi TNI menyerahkan bingkisan lebaran kepada Prajurit dan ASN.

Administrator

Administrator Akademi TNI