AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN WISUDA SARJANA TARUNA TK-4 TARUNA AKADEMI MILITER TP. 2020/2021

Marsdya TNI Andyawan Matono P, S.I.P., menghadiri
Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil Tahun Pendidikan 2020/2021 di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang Senin, (5/7/2021). Adapun selaku inspektur Upacara adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. dengan mewisuda 227 orang yang terdiri dari 209 Taruna dan 18 Taruni. Hadir pada acara tersebut, Danjen Akademi TNI, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akmil, Aspers Kasad, Wakil Gubernur Akmil dan para pejabat tinggi TNI lainnya serta para pejabat Distribusi Akademi Militer.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV sejumlah 209 Taruna dan 18 Taruni, yang telah menyelesaikan pendidikan di Akmil dan sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).
Kasad memberikan penghargaan kepada Taruna peraih predikat terbaik, penghargaanAdi MakayasaAkmil TA. 2021 kepada Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Nomor Akademi 2017.021, Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf) dari SMAN 2 Balege Sumut (Sumatra Utara) asal daerah Toba Samosir Sumut.
Selesai acara, Kasad mengungkapkan, ”saya telah mewisuda 227 Taruna Akademi Militer Tingkat IV. Selanjutnya para Taruna/Taruni akan dilantik menjadi Perwira, dilanjutkan kegiatan penataran Intelijen dan penataran pelatih. Setelah itu Taruna/Taruni menduduki jabatan sebagai Komandan Peleton (Danton) dan setingkatnya, baik di satuan Tempur, satuan Banpur maupun satuan Banmin dan akan ditempatkan di jajaran TNI AD di seluruh penjuru Tanah Air Republik Indonesia”.

Administrator

Administrator Akademi TNI