AKADEMI TNI

PENUTUPAN LATSITARDA NUSANTARA KE-41 TAHUN 2021

Medan, Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara resmi menutup Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLI/2021 di Lanud Soewondo, Sabtu (24/4/21). Upacara penutupan Latsitarda Nusantara dihadiri oleh Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Polri, para Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol serta Forkopimda Sumatera Utara.
Gubernur Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danjen Akademi TNI dan Kelemdiklat Polri atas peran serta Taruna dan Mahasiswa yang telah melaksanakan Latsitarda selama 3 Minggu dari tanggal 7 s.d. 24 April 2021 dengan kegiatan karya bakti seperti membersihkan dan memperbaiki fasum, pengaspalan jalan, perbaikan RTLH, sosialisasi kesehatan dan pencegahan covid-19, pembekalan bela negara kepada siswa SMU dan kegiatan sosial lainnya di wilayah Kabupaten Simalungun, Langkat, Deliserdang, Kota Binjai, Tebingtinggi dan Medan guna membantu Pemda dan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di masa pandemi covid-19. Hal tersebut sejalan dengan tema latihan, yaituLatsitarda Nusantara 2021 turut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional di wilayah Sumatera Utara”. Gubernur Sumut sangat bangga dan berpesan
Kepada para Taruna dan mahasiswa hendaknya semangat integrasi dan soliditas yang telah terbangun melalui Latsitarda Nusantara ini agar terus dipelihara guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat Sumatera Utara, mengingat Taruna dan Mahasiswa adalah aset bangsa sebagai calon pemimpin masa depan. Selanjutnya setelah upacara penutupan Latsitarda, Danjen Akademi TNI melepas para Taruna Akademi TNI dan Akpol melalui lintas laut dengan KRI Makassar dari Pelindo I Belawan untuk kembali ke Akademi masing-masing.

Administrator

Administrator Akademi TNI