AKADEMI TNI

SIMULASI TABLE TOP EXERCISE DALAM RANGKA KESIAPAN PELAKSANAAN PRASETYA PERWIRA TNI DAN PELANTIKAN PERWIRA POLRI TAHUN 2021

Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P, S.I.P., memimpin rapat staf berupa kegiatan simulasi atau dikenal dengan istilah Table Top Exercise terkait kesiapan pelaksanaan Praspa TNI dan Pelantikan Perwira POLRI Tahun 2021, di Aula Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI Mabes TNI Cilangkap pada hari Jum,at (18/6/2021). Table Top Exercise adalah salah satu teknik latihan dalam bentuk diskusi dalam rangka memberikan gambaran, pemahaman dan penyempurnaan serta review terhadap perencanaan suatu kegiatan, dalam hal ini terkait rencana pelaksanaan Praspa TNI dan Pelantikan Perwira Polri Tahun 2021 yang rencananya akan berlangsung tanggal 13 Juli 2021 di Istana Negara.
Event
Praspa TNI dan Pelantikan Perwira Polri merupakan puncak dari seluruh kegiatan pada pendidikan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian. Adapun tujuan dari kegiatan upacara Praspa TNI-POLRI adalah suatu prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kepada para Calon Perwira TNI dan POLRI oleh Presiden RI.
Dalam kegiatan TTX Praspa TNI dan Pelantikan Perwira POLRI ini dipaparkan dan disimulasikan seluruh urutan kegiatan per hari dan permenit dan kebutuhan dukungan perlengkapan secara rinci dan teknis oleh masing-masing Koordinator bidang kepanitiaan, seperti bidang upacara, protokol, perlengkapan komunikasi, sistem jaringan internet, penerangan, kesehatan, kemarkasan dan logistik serta bidang pendukung lainnya . Adapun Paparan pada rapat TTX ini dinilai sangat penting guna didapat gambaran tentang fungsi manajemen yang telah dijalankan oleh seluruh Koordinator agar kesiapan pelaksanaan Praspa TNI dan Pelantikan Perwira POLRI tahun 2021 nanti dapat terlaksana dengan sukses dan berhasil.

Administrator

Administrator Akademi TNI