AKADEMI TNI

RAPAT KOORDINASI SECARA VIRTUAL TERKAIT KESIAPAN PELAKSANAAN LATSITARDA NUSANTARA XLI TAHUN 2021 DENGAN UNSUR TNI & PEMDA PROV. SUMATERA UTARA

Jakarta, 8 Oktober 2020, Direktur Pendidikan Akademi TNI, Brigjen TNI Djoko Andoko, memimpin rapat terkait kesiapan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLI tahun 2021 secara virtual via Vicon dari Gedung Bhineka Eka Bakti Mako Akademi TNI dengan unsur staf Teritorial, Korem dan Kodim Kodam I/Bukit Barisan serta staf Bapeda dan Disdik Pemda Provinsi Sumatera Utara. Pembahasan rapat koordinasi ini dalam rangka mengkomunikasikan dan membahas tentang rencana Tim Akademi TNI yang akan melaksanakan survei awal pada akhir Oktober atau awal Nopember ke daerah sasaran latihan di 10 Kabupaten yang telah direkomendasikan oleh Gubernur Provinsi Sumut pada saat pelaksanaan audiensi dengan Danjen Akademi TNI beberapa waktu sebelumnya.

 

Rencana peninjauan ke daerah sasaran latihan oleh Tim Akademi TNI adalah untuk merencanakan dan menyiapkan hal-hal terkait dengan kegiatan latihan yang akan dilaksanakan oleh unsur Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN serta unsur Mahasiswa setempat pada Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021 nanti. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan survei awal adalah untuk mendata dan menentukan materi sasaran latihan fisik seperti pembuatan/perbaikan Sarpras Fasum & Fasos seperti jalan, sekolah, rumah ibadah, RTLH dan sebagainya.

 

Merencanakan sasaran latihan non fisik diantaranya seperti ceramah sosialisasi tentang hukum, narkoba, promosi dalam rangka menarik minat remaja untuk menjadi Taruna dan lainnya. Selain itu, kegiatan survei juga untuk mempelajari kondisi mulai dari aspek geografi, sosial, ekonomi dan budaya dengan maksud agar tujuan pelaksanan Latsitarda Nusantara benar-benar tepat sasaran khususnya bagi daerah yang masih dianggap tertinggal dalam hal ekonomi, pendidikan dan kesehatan sehingga diharapkan Latsitarda Nusantara bisa bermanfaat untuk membantu terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah Provinsi Sumut.

Administrator

Administrator Akademi TNI