AKADEMI TNI

SIDANG BADAN PIMPINAN KORPS TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL TW I TAHUN 2021

Direktur Pendidikan Akademi TNI membuka sidang Badan Pimpinan Korps Taruna atau Bapimkortar Akademi TNI dan Akpol TW I secara virtual via video conference dari Gedung Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI dengan Akademi Angkatan dan Akpol dari kampusnya masing-masing. Kegiatan latihan bersidang oleh para pimpinan korps Taruna ini berlangsung dari tanggal 3 s.d. 4 Maret 2021 yang diikuti oleh perwakilan para pimpinan Taruna dari delegasi Akmil, AAL, AAU dan Akpol.

 

Kegiatan Sidang Bapimkortar ini bertujuan selain untuk melatih para Taruna dalam berdiskusi terkait permasalahan kehidupan Taruna, juga sebagai media untuk meningkatkan wawasan pengetahuan berorganisasi dalam kehidupan kampus. Dalam sidang Bapimkorptar kali ini tema yang dibahas adalah "Optimalisasi Peran Resimen Korps Taruna Dalam Membentuk Budaya Literasi Guna Mewujudkan Taruna Yang Berwawasan Luas".

 

Melalui pembahasan tema tersebut diharapkan para Taruna dapat menemukan solusi terhadap setiap permasalahan yang terjadi di sekitar kehidupan Taruna sehingga nantinya dapat berguna menjadi bekal pengetahuan sebagai seorang perwira TNI-Polri pada saat bertugas di kemudian hari.

Administrator

Administrator Akademi TNI