AKADEMI TNI

PENDIDIKAN DASAR INTEGRATIF DAN KEMITRAAN TARUNA AKADEMI TNI DAN AKADEMI KEPOLISIAN TK I TP 2015/2016 DIBUKA

Danjen Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Harry Purdianto, S.I.P., M.Sc. selaku Inspektur Upacara, bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang membuka Pendidikan Dasar Integratif dan Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tingkat I Tahun Pendidikan 2015/2016, Magelang (4/8).

Dalam amanat pembukanya, kepada para hadirin beliau menyampaikan “Demi terwujudnya kesamaan karakter perwira TNI dan Polri dan terwujudnya semangat integrasi pada pengabdian masing-masing” setelah berpisah selama 12 tahun sejak tahun 2002, kini dengan adanya Nota Kesepahaman antara Panglima TNI dan Kapolri mengenai pendidikan dasar bagi Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tanggal 3 Maret 2015 yang kemudian pada tanggal 26 Mei 2015 ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Danjen Akademi TNI dan Gubernur Akademi Kepolisian, maka Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian melaksanakan pendidikan bersama-sama lagi  dalam satu wadah yang sama yakni Pendidikan Dasar Integrasi dan Kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TP. 2015/2016.

Pendidikan tahap awal calon perwira TNI dan Polri kali ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa keprajuritan dan bhayangkara yang memiliki pengetahuan dasar dan ketrampilan teknis profesi, memiliki sikap dan perilaku terpuji serta sebagai insan bhayangkara yang memiliki kemampuan jasmani yang samapta, yang dititikkberatkan pada penanaman nilai-nilai integrasi yang merupakan pilar dalam membangun soliditas sebagai calon perwira.

Pendidikan Dasar Integratif dan Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TP. 2015/2016 ini diikuti oleh 500 orang Calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan 300 orang Calon Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian dengan waktu pendidikan selama 3 bulan, yang setelah itu Taruna Akademi Kepolisian akan melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian Semarang, sedangkan Taruna Akademi TNI akan tetap melanjutkan pendidikan dasar hingga mereka naik ke tingkat II menjadi Sersan Taruna di Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang.

Hadir dalam upacara tersebut, Aspers Panglima TNI, Aspers Angkatan dan As SDM Kapolri, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur AAU, Gubernur Akpol, Ibu Asuh Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, Dirdik Akademi TNI, Dirmin Akademi TNI dan Para pejabat Akademi TNI dan Akademi Kepolisian serta Para tamu undangan.

Administrator

Administrator Akademi TNI