AKADEMI TNI

Sidang Bapimkortar Taruna Akademi TNI dan Akpol TW. III tahun 2017

Bapimkortar – Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko Menyerahkan Palu Sidang kepada Ketua Sidang Bapimkortar pada acara sidang Bapimkortar Taruna Akademi TNI dan Akpol TW. III tahun 2017 di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. (27/10)

 

Bertempat di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Udara diselenggarakan sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) yang diikuti oleh para pejabat Korp Taruna Taruni Akademi TNI dan Polri sejumlah 17 orang.

 

Pembukaan sidang Bapimkortar diawali dengan pemberian palu sidang kepada perwakilan Taruna oleh Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI DJ Andoko. Dalam sambutan Danjen Akademi TNI yang disampaikan Dirdik Akademi TNI menyatakan bahwa sidang bapimkortar bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna dalam menyampaikan pemikiran melalui forum diskusi untuk dituangkan secara konseptual dan ilmiah. 

 
Melalui forum akademik seperti ini diharapakan dapat membangun karakter, kepemimpinan dan integrasi antara Taruna Akademi TNI dan Akpol dan terbiasa berdiskusi dan berolah pikir secara sistematis, logis, kritis dan komprehensif sebagai calon pemimpin masa depan, tegasnya. 
 
Sidang Bapimkortar kali ini mengangkat tema tentang Optimalisasi Peran Taruna Senior dalam mewujudkan kehidupan Wingkorps Taruna yang anti perundungan.
 
Sidang Bapimkortar dimulai dengan pemaparan naskah ilmiah dari masing masing akademi dan berdiskusi dengan masukan dari narasumber dari pengasuh dan Paban Akademi TNI untuk mendapatkan visi pemikiran yang searah dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan Taruna. 

Administrator

Administrator Akademi TNI