AKADEMI TNI

Komandan Jenderal Akademi TNI membuka Pendidikan Integrasi Kemitraan Akademi TNI dan Akpol tahun 2018

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., selaku Inspektur Upacara membuka pendidikan integrasi kemitraan akademi TNI dan Akpol tahun 2018 di lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Senin (6/8).

 

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI, menyampaikan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun keempat pendidikan integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol diselenggaraan dalam satu wadah yang sama, guna terwujudnya soliditas TNI dan Polri serta semangat integrasi pengabdian pada profesi masing-masing.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Akademi TNI dan Akpol mendidik dan melatih calon perwira TNI dan Polri dengan menyelenggarakan Diksar Integrasi kemitraan yang bertujuan untuk membentuk Taruna Akademi TNI yang memiliki sikap dan prilaku sebagai prajurit sapta marga yang memegang teguh sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta membentuk Taruna Akpol yang menjiwai Tribrata dan Catur Prasetya. Lebih lanjut dikatakan kepada Caprabhatar jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini, siapkan diri dan mental dengan sebaik-baiknya, yakinlah bahwa kemampuan itu hanya akan didapat melalui belajar dan berlatih dengan disiplin dan semangat yang tinggi.  

 

Pendidikan dasar keprajuritan integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol tahun 2018 ini akan dlaksanakan selama 3 bulan dan diikuti oleh 521 orang capratar Akademi TNI dan 258 orang cabhatar Akademi kepolisian. Hadir dalam acara tersebut, Kalemdiklat Polri, Para Gubernur Akademi Angkatan, Gubernur Akpol, para pejabat Akademi TNI  dan tamu undangan.

Administrator

Administrator Akademi TNI