AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MEMBUKA TEMU WICARA TARUNA AKADEMI TNI, AKPOL, PRAJA IPDN DAN MAHASISWA TAHUN 2018

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana madya TNI Aan Kurnia, S.Sos. membuka pelaksanaan Temu Wicara Taruna Akademi TNI, AKPOL, Praja IPDN dan Mahasiswa perwakilan berbagai perguruan tinggi berlangsung di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogyakarta, Rabu (24/10).

 

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI mengatakan Kegiatan Temu Wicara yang dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2018 ini merupakan kegiatan yang mempertemukan ketiga unsur pemuda calon pemimpin Bangsa pada satu forum Ilmiah, sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan memupuk jiwa serta semangat integrasi di antara generasi muda, khususnya Taruna Akademi TNI, Taruna Akademi Kepolisian, Praja IPDN dan Mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa.

 

Dikatakan pula selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan pembekalan Akademis guna menambah wawasan keilmuan peserta, yang dikemas dalam bentuk seminar, diskusi interaktif dan penulisan makalah bersama. Kegiatan Temu wicara kali ini mengangkat tema “Penguatan Rasa Kebangsaan Atau Nasionalisme dalam Menghadapi Tantangan Berbangsa, Bernegara dan Bela Negara di Masa Depan”

 

Lebih lanjut dikatakan Temu Wicara ini mengajak peserta  untuk gali ide kreatif dan pemikiran kritis dalam menumbuh kembangkan dan menguatkan nasionalisme generasi muda melalui diskusi, dengan mengacu kepada materi-materi yang disampaikan oleh narasumber karena itu akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi kalian untuk menyongsong masa depan sebagai generasi muda Bangsa dalam menghadapi tantangan Bangsa di masa datang.

 

Turut Mendampingi Danjen Akademi TNI antara lain Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Tatang Herlyansha, Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. Gubernur AKMIL yang diwakili Wagub AKMIL Brigjen TNI Wiranata Prasetya Budi dan Wagub AKPOL Brigjen Pol Drs M. Asep Syahfrudin. M.Si.,M.H.

Administrator

Administrator Akademi TNI