AKADEMI TNI

DIRDIK AKADEMI TNI BUKA KUNJUNGAN TARUNA (KUNTAR) SEMESTER I TA. 2019

Direktur Pendidikan Akademi TNI Brigadir Jenderal TNI Djoko Andoko mewakili Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos. membuka Kunjungan Taruna (Kuntar) semester I tahun 2019 yang diikuti oleh perwakilan Taruna Akademi TNI Tk. III, di gedung Sumartal, Akmil, Magelang, Senin (18/03).


Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan Kuntar merupakan kegiatan Integratif Akademi TNI yang dilaksanakan kali dalam setahun, kegiatan ini juga merupakan sebagai upaya untuk memupuk dan menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integrasi serta pengamalan nilai-nilai Pancasila, sebagai langkah awal Rekonstruksi moral yang tepat dalam kehidupan Taruna sehingga terwujud pribadi teladan sebagai calon pemimpin di masa mendatang.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan kuntar akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Maret 2019 yang melibatkan para Taruna Tk. III, kegiatan kali ini para Taruna akan menerima pembekalan dan penyuluhun tentang bahaya Narkoba dari BNN, yang bertemakan “Taruna sebagai generasi penerus bangsa siap mendukung pemerintah dalam memerangi narkoba ”, disampaikan oleh Direktur TPPU BNN Brigjen pol Drs Bahagia Dachi, SH, MH, serta mempunyai materi juga yang meliputi Tour The Campus atau pengenalan lingkungan kampus. Hadir dalam acara tersebut, Paban Opsdik Akademi TNI, Danmenchandra Akademi TNI, Danmentar Akmil dan Staf BNN serta Perwira Pendamping Akademi Angkatan.

 

(Penerangan Akademi TNI)

Administrator

Administrator Akademi TNI