AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MENGHADIRI JAMUAN MAKAN SIANG DI NATIONAL DEFENSE ACADEMY JEPANG

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., menghadiri undangan jamuan makan siang berlangsung di National Defense Academy (NDA) Japan, Minggu (17/3).

 

Jamuan makan siang dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Panglima Gabungan JSDF (Japan Self Defense Force), Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Darat Kerajaan Jepang, Presiden NDA dan para pejabat teras serta seluruh lulusan NDA dan keluarganya.

 

The National Defense Academy of Japan (NDA) adalah lembaga pendidikan terintegrasi dan satu-satunya yang melatih Taruna AD, AL dan AU sebagai calon pemimpin masa depan Japan Self-Defense Forces (JSDF) Taruna NDA harus dapat membina dan mengembangkan diri dalam semua aspek meliputi intelektualitas,fisik dan mentalnya.

 

Program pendidikan dan latihan di NDA dirancang untuk meluaskan pandangan global Taruna, mendidik mereka untuk berfikir analitis, dan mengembangkan kualitas kepemimpinan mereka. Indonesia telah mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk belajar melalui pendidikan beasiswa Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, untuk belajar di National Defense Academy (NDA) yang bermarkas di kawasan Yokosuka Provinsi Kanagawa Jepang. Pengiriman Taruna Akademi TNI ke NDA Jepang pada prinsipnya merupakan salah satu bentuk kelonggaran hubungan pertahanan Jepang dengan berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

 

(Penerangan Akademi TNI)

 

 

 

 

Administrator

Administrator Akademi TNI