AKADEMI TNI

WADANJEN AKADEMI TNI MENERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT 1 APRIL 2019

Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Santos G. Matondang mewakili Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia S,Sos., M.M. selaku pimpinan upacara pada laporan korps kenaikan pangkat 1 April 2019 di Aula serbaguna Akademi TNI, Cilangkap Jakarta Timur, senin (1/04).


Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI yang di bacakan oleh Wadanjen Akademi TNI, menyampaikan ucapan selamat dan berbahagia atas anugerah kenaikan pangkat dan golongan kepada 33 personel Akademi TNI yang memperoleh kenaikan pangkat periode ini, dengan harapan kenaikan pangkat ini menjadi sumber motivasi dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

 

Menindaklanjuti hal tersebut bahwa kenaikan pangkat mengandung dua makna penting, makna yang pertama yaitu kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada personel yang berprestai, loyal dan berdedikasi, hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri. Makna yang kedua yaitu kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan personel TNI yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat merupakan hak setiap Prajurit dan PNS yang telah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa pangkat bukanlah sekedar penghargaan atau pengakuan, melainkan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, Bangsa dan Negara, serta seiring dengan konsekuensi yang harus dipenuhi, yaitu peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan dalam bersikap dan bertindak, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan kepada personel Akademi TNI, Pertama Mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara, Kedua Tingkatkan dan perkuat komitmen terhadap tugas, tanggungjawab dan pengabdian sesuai dengan pangkat dan jabatan masing-masing, Ketiga Ciptakan hubungan kerja yang sehat dan dinamis di antara personel Akademi TNI, agar tercipta situasi kerja yang nyaman dan kondusif, Keempat Tingkatkan kemampuan dan wawasan sebagai prajurit dan PNS TNI, serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat denga arif dan bijaksana, demi mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas Akademi TNI. Hadir dalam acara tersebut, Para Pabantama Akademi TNI, para Perwira dan Bintara serta PNS Akademi TNI.

 

 

(Penerangan Akademi TNI)

 

Administrator

Administrator Akademi TNI