AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MEMBERIKAN KULIAH UMUM DI AKADEMI ANGKATAN UDARA

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. memberikan kuliah umum kepada Taruna Akademi Angkatan Udara berlangsung di Gedung Sabang Merauke Kampus Akademi Angkatan Udara Jogyakarta, Senin, (13/05).

Kuliah umum kali ini mengambil Tema “Taruna Akademi TNI Kader Pemimpin Bangsa dan Tantanganya”, pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI didampingi Gubernur Akademi Angkatan Udara AAU Marsda TNI Tatang Helyansyah, S.E., M.M.

Para Taruna tampak antusias mendengarkan materi yang diberikan Danjen Akademi TNI diawali dari memotivasi Taruna bahwa “Perwira TNI ditakdirkan untuk memimpin, oleh sebab itu, Taruna sebagai calon Perwira TNI haruslah belajar memimpin, semua dimulai dari diri sendiri”

Selain itu Danjen Akademi TNI mengulas tentang tantangan tugas Taruna AAU kedepan sebagai calon Perwira pemimpin masadepan seperti apa yang pernah dilontarkan oleh Presiden Republik Indonesia pertama Ir Soekarno bahwa “Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern”. Sebagai calon pemimpin maka jadilah pemimpin yang selalu bisa menjadi pendengar,merasakan derita orang lain/anak buah, Mengenali Diri, memahami tentang potensi yang dimiliki, Mengenali Orang Lain artinya mendapatkan penerimaan dari orang lain dilingkungan kerja dan masyarakat, Mengenali lingkungan artinya memahami tentang hal-hal yang mempengaruhi diri orang lain.


Pada bagian akhir Danjen Akademi TNI memberikan kesempatan kepada Taruna AAU untuk bertanya tampak para Taruna silih berganti memberikan pertanyaan yang berbobot hal ini mengindikasikan daya serap Taruna terhadap materi kuliah kali ini sangat baik. Selain itu juga Danjen Akademi TNI memberikan beberapa Quiz bagi Taruna yang dapat menjawab dengan tepat mendapatkan hadiah berupa Buku yang ditulis sendiri oleh Danjen Akademi TNI yang berjudul : "Between Threats & Opportunities Diantara Ancaman & Peluang".

 

 

(Penerangan Akademi TNI)

Administrator

Administrator Akademi TNI