AKADEMI TNI

Tradisi Pindah Tugas dan Purna Tugas Prajurit dan PNS Akademi TNI

Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos., M.M. diwakili Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Pramudya AP., S.Mn., M.Si. melepas prajurit Akademi TNI yang pindah satuan dan pensiun berlangsung di Loby Gedung “B” Mako Akademi TNI Cilangkap jakarta Timur. Jumat. (08/11).

 

Personel Akademi TNI yang pindah tugas dan purna tugas masing-masing Letkol CPN F.H Simanjuntak yang akan bertugas di Mabesad, Letkol Adm Ricky S.Sos. yang akan bertugas di Balitbang Kemhan, Letda Cba Royke Donsu yang akan bertugas Mabes TNI dan PNS Siswoyo yang akan purna tugas.

 

Dalam Amanatnya Danjen Akademi TNI yang di bacakan Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Pramudya AP., S.Mn., M.Si. mengatakan pindah satuan merupakan hal yang wajar dan merupakan salah satu upaya pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas serta pembinaan karier prajurit. Perpindahan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran organisasi Akademi TNI.


Acara tradisi korps rapot pindah satuan di Akademi TNI mengandung makna untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke satuan yang baru, serta menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan, karena telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan selama berdinas di Akademi TNI.

 

Pindah satuan merupakan hal yang wajar dan merupakan salah satu upaya pembinaan satuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas serta pembinaan karier prajurit. Perpindahan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran organisasi Akademi TNI. Acara tradisi korps rapot pindah satuan di Akademi TNI mengandung makna untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah ke satuan yang baru, serta menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan, karena telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan selama berdinas di Akademi TNI.

 

Kita harus menyadari bahwa tugas mendatang bukan semakin ringan, tetapi justru semakin kompleks dan penuh dinamika. hal itu disebabkan oleh pengaruh perkembangan situasi global, regional dan juga nasional. menyadari kenyataan ini, kita prajurit TNI selaku motor yang menggerakkan roda organisasi harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri.

 

Pada kesempatan tersebut juga Danjen Akademi TNI menyerahkan Piagam penghargaan atas dedikasi dan pengabdian selama melaksanakan penugasan di Akademi TNI.

 

Administrator

Administrator Akademi TNI