AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MEMIMPIN UPACARA PUNCAK PERINGATAN HUT KE-54 AKADEMI TNI

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M. memimpin upacara puncak peringatan HUT Ke-54 Akademi TNI yang diperingati setiap Tanggal 16 Desember berlangsung di Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (16/12).

Pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengatakan “Selaku Panglima TNI dan pribadi, mengucapkan Dirgahayu kepada keluarga besar Akademi TNI disertai penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian yang telah dipersembahkan selama 54 tahun ini”.

Dikatakan pula bahwa selama lebih dari setengah abad, Akademi TNI mencetak pimpinan-pimpinan TNI yang bahkan juga menjadi pimpinan-pimpinan nasional.


Selain itu Panglima TNI mengingatkan bahwa tugas Akademi TNI tidaklah semakin ringan, namun kita yakin dan pasti menyelesaikannya dengan baik sebagai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan integratif, usia ke 54 tahun merupakan usia yang cukup dewasa dan mampu untuk menyerap serta memanfaatkan berbagai kemajuan dan perkembangan dunia kemiliteran.

Selain itu usia 54 tahun adalah usia yang sangat matang untuk dapat mengevaluasi diri menemukan dan memperbaiki kekuarangan, serta menggali dan memanfaatkan setiap kekuatan yang dimiliki “Kehidupan organisasi sangat dipengaruhi oleh situasi kondisi lingkungan yang berubah sangat cepat hanya organisasi yang solid yang mampu dan sukses menghadapi tantangan perubahan tersebut”. Tandas Panglima TNI.

Oleh karenanya, personel sebagai pengawak organisasi harus adaftif dalam menyingkapi perubahan, mampu menghadapi kendala dan tantangan yang ada serta menjadikannya sebagai peluang dan semakin terbuka.

Selanjutnya usai dilaksanakan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri oleh Danjen Akademi TNI dan Wadanjen Akademi TNI dari masa-kemasa antara lain Marsekal TNI (Purn) Cheppy Hakim, Letjen TNI (Purn) Bayu Purwiyono, Masdya TNI (Purn) Suprihadi, Laksda TNI (Purn) Heru Sriyanto, Marsda TNI (Purn) Bambang Samudro, Mayjen TNI (Purn) Hari Pudianto, S.I.P.,M.Sc, Mayjen TNI (Purn) Dodi Usodo.

Administrator

Administrator Akademi TNI