AKADEMI TNI

KELUARGA BESAR MAKO AKADEMI TNI MELAKSANAKAN SHOLAT GERHANA MATAHARI

Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M., bersama keluarga besar Mako Akademi TNI melaksanakan Sholat Gerhana Matahari berjamaah berlangsung di Masjid Al Ashr Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (26/12).

Bertindak sebagai Imam Kolonel CAJ Dr. H. Yandhikumullah, M.Ag dari Pusbintal TNI, gerhana matahari cincin akan terlihat dari Indonesia. Pada Kamis tanggal 26 Desember 2019.

Dalam Islam, terdapat anjuran untuk melaksanakan sholat gerhana matahari dengan dua rakaat atau dikenal dengan Sholat Sunah Kusuf. Pelaksanaanya boleh dilaksanakan sendiri-sendiri namun diutamakan berjamaah.

Kementerian Agama memberitahukan mengenai gejala fenomena alam berupa gerhana matahari, dari data yang dipublikasikan Kemenag RI menyebutkan bahwa gerhana tersebut akan terjadi pada 26 Desember 2019 dan bertepatan 29 Rabiul Akhir 1441 H. Sholat Gerhana dapat dimulai sejak 10.34 WIB. Puncak gerhana cincin dan gerhana matahari sebagian ini terjadi pada pukul 12.17 WIB dan akhir gerhana pukul 14.00 WIB
.

Administrator

Administrator Akademi TNI