AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI RESMIKAN GEDUNG DITJIANBANG DAN PEMBERIAN NAMA GEDUNG

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia,S.Sos.,M.M. meresmikan Gedung Ditjianbang dan pemberian nama gedung yang ada di Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (06/01).

Peresmian dan pemberian nama gedung yang ada di Mako Akademi TNI diambil dari nama-nama mantan pejabat Danjen Akademi TNI sebagai berikut Gedung utama diberi nama Gedung Laksdya TNI Rachmat Sumengkar (Danjen Akademi TNI Ke-I Tahun 1966 -1968, Gedung Ditjianbang diberi nama Gedung Mardya TNI Sutopo (Danjen Ke-II Tahun 1968 -1970),Gedung para Paban dan Satyan diberi nama Gedung Letjen TNI Purbo S.Soewondo (Danjen Akademi TNI IV Tahun 1973 -1978), Gedung Serbaguna diberi nama Gedung Bhinneka Eka Bhakti.

Dalam sambutanya Danjen Akademi TNI mengatakan bahwa gedung ini bisa berdiri seperti sekarang, itu semua berkat dukungan dan usaha yang telah kita semua lakukan, juga berkat doa-doa kita semua.


Selanjutnya Danjen Akademi TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pelaksana proyek PT. ABATA, serta semua pihak yang telah ikut serta, dalam proses pembangunan gedung ini hingga selesai.

Danjen juga mengharapkan dengan diresmikan gedung Ditjianbang ini dapat menambah semangat kita untuk lebih meningkatkan kinerja, dalam melaksanakan tugas pokok Akademi TNI.

Pada bagian lain Danjen Akademi TNI mengucapkan terima kasihnya kepada ahli waris dan keluarga, atas diijinkanya nama-nama mantan Danjen Akademi TNI untuk diabadikan di nama-nama gedung yang ada di Mako Akademi TNI, hal ini untuk mengenang jasa-jasa dan sumbangsih para pendahulu untuk kemajuan Akademi TNI
Danjen juga mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Akademi TNI untuk terus menjaga dan memelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya

Acara dilanjutkan dengan pernyataan peresmian oleh Danjen, Penekanan tombol sirene dan pembukaan selubung papan nama gedung, Penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Dian Aan Kurnia dan diakhiri dengan pemberian tali asih kepada ahli waris dan peninjauan gedung.

Administrator

Administrator Akademi TNI