AKADEMI TNI

PEMBUKAAN LATSITARDA NUSANTARA XL TAHUN 2020

Jakarta, Pembukaan Latihan Taruna Wreda Nusantara ke-40 Tahun 2020 dipimpin oleh Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), di Aula Bhinneka Eka Bhakti Akademi TNI, Selasa (07/04/2020).

 

Danjen Akademi TNI menyampaikan rangkaian kegiatan Latsitardanus yang akan berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 7 s.d. 23 April 2020 dengan jumlah peserta 458 Taruna terdiri dari 254 Taruna Akmil, 97 Taruna AAL dan 107 Taruna AAU, para peserta mendengarkan amanat Panglima TNI melalui media Video Conference.

Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan Latsitarda kali ini mengambil bentuk yang berbeda disesuaikan dengan situasi adanya pandemik wabah Covid-19. Latsitarda Nusantara yang sebelumnya dilaksanakan secara terintegrasi antara Taruna Akademi Angkatan dan Taruna Akpol serta Mahasiswa, kali ini diganti dengan kegiatan di masing-masing Akademi Angkatan.

Perubahan kegiatan ini tidak menghilangkan semangat integrasi dan semangat pengabdian Taruna kepada masyarakat, tapi justru sebaliknya harus bertindak lebih kreatif dan inovatif dalam menyikapi keadaan yang ada agar dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam ikut ambil bagian menangani pandemik Covid-19. Karena sikap tersebut sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas nantinya ketika para Taruna setelah dilantik menjadi Perwira TNI akan melaksanakan tugas di lapangan demi mengabdi kepada bangsa dan masyarakat.

Setelah mendengarkan amanat Panglima TNI, Danjen Akademi TNI memberikan ucapan selamat belajar dan berlatih kepada para peserta Latsitarda Nusantara XL/2020 dengan diakhiri menyaksikan penyerahan alat kerja dan APD dari masing-masing Gubernur Akademi Angkatan via video conference kepada perwakilan masing-masing Taruna.

Administrator

Administrator Akademi TNI