AKADEMI TNI

RAKORPIM AKADEMI TNI DAN LEMDIKLATPOL TW II TH 2020 MELALUI VICON DENGAN AKADEMI ANGKATAN DAN AKADEMI KEPOLISIAN

Jakarta, Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) memimpin Rapat Koordinasi Pimpinan atau disingkat Rakorpim Akademi TNI dan Lemdiklatpol TW II tahun 2020 melalui Vicon dengan Akademi Angkatan (Akmil, AAL dan AAU) dan Akpol di Aula Bhineka Eka Bhakti (BEB) Mako Akademi TNI, Cilangkap. Senin (15/05/2020).

Rakorpim ini adalah kegiatan rutin setiap triwulan antara Pimpinan Akademi TNI dan Lemdiklatpol serta para Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol yang bertujuan sebagai pertemuan rutin dalam rangka mengkomunikasikan dan meng koordinasikan atas suatu kegiatan integratif yang akan dihadapi suatu permasalahan yang terkait dengan rencana pelaksanaan pendidikan integrasi kemitraan Taruna tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol.

Turut hadir dalam rapat sesuai undangan yaitu Waka Lemdiklatpol, Aspers Panglima TNI, Kapuspen TNI, Wakapuskes TNI, Karobindiklatpol, Kabag Kermadiklatpol dan pejabat teras Akademi TNI mulai dari Wadanjen, para Direktur, para Paban dan Kasatyan Akademi TNI serta para undangan via Vicon yaitu Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol.

Dalam Rakorpim kali ini membahas tentang rencana kesiapan Praspa via vicon yang akan dilaksanakan di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI dan rencana kesiapan pembukaan pendidikan integrasi kemitraan Taruna tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2020/2021. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka pada saat pelaksanaan upacara Praspa tahun 2020 nanti akan dilaksanakan melalui Vicon yang hanya menghadirkan 4 orang Calon Perwira Remaja atau Capaja terbaik penerima Adhimakayasa dan 4 orang perwakilan Capaja yang akan diambil sumpah menurut keyakinan agama.

Sedangkan untuk kesiapan pembukaan pendidikan integrasi kemitraan Taruna tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2020/2021, dipaparkan tentang kesiapan perangkat operasional 10 komponen pendidikan oleh Danmenchandra Akademi TNI.

Administrator

Administrator Akademi TNI