AKADEMI TNI

GELADI UPACARA PRASPA OLEH PERWAKILAN CALON PERWIRA REMAJA TNI-POLRI TAHUN 2020

Jakarta, 9 Juli 2020, Perwakilan calon Perwira Remaja TNI-Polri dengan semangat dan sungguh-sungguh mengikuti latihan geladi upacara Praspa di Aula Bhineka Eka Bhakti Mako Akademi TNI, Mabes TNI Jakarta. Sebanyak 8 orang perwakilan Taruna dikirim ke Jakarta untuk mengikuti upacara Praspa pada tanggal 14 Juli 2020 mendatang di Istana Negara.
.
Mereka terdiri dari 4 Taruna terbaik peraih Adhimakayasa dari Akmil, AAL dan AAU serta Akpol dan 4 Taruna dari perwakilan agama yang akan diambil sumpah dan dilantik oleh Presiden RI untuk menjadi sebagai seorang Perwira TNI dan Polri.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid, maka pelaksanaan upacara Praspa nanti akan dilakukan secara virtual via Vicon dari Istana Negara dengan para Capaja TNI-Polri yang berada di Akademi masing-masing.

Upacara Praspa tahun ini akan melantik 750 calon perwira remaja yang terdiri dari 254 Taruna Akmil, 97 Taruna AAL, 106 Taruna AAU dan 293 Taruna Akpol. Latihan geladi upacara diawasi langsung oleh Danjen Akademi TNI, dan sekaligus menghadiahkan kepada setiap Taruna sebuah buku berjudul "Bambang Suswantono Memberikan Yang Terbaik", agar menjadi inspirasi bagi Taruna untuk meraih cita-cita yang tinggi dalam menjalani profesi sebagai Perwira TNI dan Polri di kemudian hari.

Administrator

Administrator Akademi TNI