AKADEMI TNI

PRESIDEN JOKO WIDODO MELANTIK 750 PERWIRA REMAJA TNI-POLRI TAHUN 2020

Jakarta, 14 Juli 2020, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara Prasetya Perwira atau Praspa TNI-Polri tahun 2020. Presiden mengambil sumpah dan melantik Perwira Remaja TNI-Polri secara virtual via Vicon dari Istana Negara kepada 8 orang perwakilan, yang terdiri dari 4 perwira berprestasi peraih Adhimakayasa dan 4 perwakilan Perwira berdasarkan agama.

Perwira yang dilantik pada tahun ini berjumlah 750 orang, terdiri dari 457 Perwira TNI dan 293 Perwira Polri. Dalam amanatnya, Presiden atas nama pribadi, negara dan bangsa mengucapkan selamat atas pelantikan Perwira remaja TNI-Polri sebagai patriot muda kebanggaan negara dan bangsa Indonesia.

Selanjutnya Presiden mengatakan bahwa pelantikan Perwira TNI-Polri kali ini berbeda karena dilaksanakan secara virtual oleh sebab adanya pandemi Covid-19. Oleh karena itu Presiden berharap kepada para Perwira remaja untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan yang berlandaskan Pancasila dalam rangka meraih lompatan kemajuan.

Pada akhir amanat Presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh Perwira remaja TNI-Polri : “jalankan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dengan sepenuh hati, terapkan Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian, junjung tinggi kehormatan sebagai Perwira, buatlah Indonesia berjaya.”

Administrator

Administrator Akademi TNI