AKADEMI TNI

MENINGKATKAN PROFESIONALISME GUMIL DAN PELATIH MELALUI PENATARAN TENAGA PENDIDIK MENCHANDRA AKADEMI TNI

Magelang, Senin, 20 Juli 2020, Direktur Umum Akademi TNI, Brigjen TNI Yulius Wijayanto, S.I.P., M.M. memimpin upacara pembukaan Penataran Tenaga Pendidikan Menchandra Akademi TNI di Lapangan Menchandra.

Penataran tenaga pendidik dilaksanakan secara rutin sebelum pembukaan pendidikan dan kali ini Penataran diberikan kepada 100 orang peserta yang terdiri dari para Perwira dan Bintara Menchandra Akademi TNI dalam rangka membekali dan meningkatkan profesionalitas Gumil dan Pelatih Menchandra Akademi TNI.

Kegiatan penataran ini dipersiapkan untuk menghadapi pembukaan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Taruna Tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol TP 2020/2021. Materi kegiatan Penataran terdiri dari teori dan praktik, diantaranya cara mengoperasionalkan Alins dan Alongins.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan Penataran selesai, Dirum didampingi Paban Pamops dan Danmenchandra serta staf terkait melaksanakan pengecekan Sarpras dan Fasdik seperti kamar mandi dan ruang makan Taruna serta peninjauan daerah latihan di Plempungan.

Administrator

Administrator Akademi TNI