AKADEMI TNI

SEMANGAT PERSONEL AKADEMI TNI MENYAMBUT PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 75

Danjen Akademi TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) beserta seluruh staf personel Akademi TNI melaksanakan kegiatan latihan Hanmars di Taman Nasional Halimun Gunung Bunder Bogor, dalam rangka menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Jum'at (7/8/2020).

Kawasan hutan tersebut sengaja dipilih selain sebagai medan latihan yang cukup menantang untuk pembinaan fisik dalam menjaga kebugaran prajurit dan ASN agar selalu samapta, juga dimanfaatkan untuk sarana rekreasi karena bisa menikmati keindahan dan keheningan suasana alam serta kesegaran udara hutan.

Namun tujuan utama dari kegiatan Hanmars ini, sebagaimana pengarahan Danjen Akademi TNI adalah untuk membangun semangat kebersamaan bagi personel Akademi TNI. Sesuai tema yang diusung dari kegiatan ini "Spirit of Togetherness Akademi TNI" diharapkan akan terbangun sikap dan semangat kekompakan, kebersamaan dan keakraban dari seluruh personel Akademi TNI.

Kegiatan Hanmars ini ditekankan oleh Danjen Akademi TNI, bukanlah sebagai ajang mengadu kekuatan dan perlombaan antar individu, namun sebaliknya harus dijadikan sebagai alat perekat pemersatu sebagai hubungan keluarga besar Akademi TNI. Semangat persatuan harus terus dibangun dan dipelihara baik dalam lingkup keluarga, masyarakat hingga dalam hubungan bangsa, mengingat pada tanggal 17 Agustus nanti seluruh bangsa Indonesia akan memperingati HUT kemerdekaan Indonesia ke-75.

Administrator

Administrator Akademi TNI