AKADEMI TNI

BAKTI AKADEMI TNI MELALUI KEGIATAN MERENOVASI SITUS SEJARAH MONUMEN DAAN MOGOT DALAM MEMPERINGATI HUT TNI KE-75

Tangerang, 5 Oktober 2020, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Akademi TNI bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kodim dan Polres telah melaksanakan kegiatan renovasi Museum Daan Mogot atau yang dikenal juga dengan Museum Palagan Lengkong.

Kegiatan Renovasi tersebut terdiri dari 19 sasaran Pekerjaan yang dilaksanakan selama 14 hari dengan melibatkan 20 orang dan selesai pada tanggal 4 Oktober 2020. Tampilan monumen berubah secara drastis sehingga kelihatan jauh lebih kokoh dan indah dari sebelumnya.

Diharapkan ke depan, monumen tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat eduwisata bagi para pelajar, khususnya di wilayah Tangerang Selatan. Peresmian kegiatan renovasi ditandai dengan acara syukuran yang dihadiri Dirjianbang Akademi TNI, Walikota Tangerang Selatan, Ketua dan sesepuh Yayasan 25 Januari 1946.

Acara diawali dengan penjelasan pelaksanaan pekerjaan, pengibaran merah putih oleh personel TNI, Polri dan Satpol PP, dilanjutkan peninjauan monumen yang dipandu oleh Ketua Pelaksana, Pabanpamops Akademi TNI.

Kegiatan renovasi museum yang diinisiasi oleh Danjen Akademi TNI tersebut merupakan wujud dharma bhakti kepada para Pahlawan, sekaligus merangkul Forkompimda Kota Tangerang Selatan, sesuai tema HUT TNI, yaitu "SINERGI UNTUK NEGERI".

Dalam kesempatan tersebut, ketua Yayasan 25 Januari 1946 juga mencerikan peristiwa gugurnya 3 prajurit TRI dan 34 Taruna Akmil Tangerang, dalam upaya pengambilalihan senjata Tentara Jepang pada 25 Januari 1946.

Administrator

Administrator Akademi TNI