AKADEMI TNI

APEL PEMBUBARAN MENTARLAT SEKALIGUS MELEPAS PEMBERANGKATAN PESERTA LATSITARDA NUSANTARA XLIII/2023

Peserta Latsitardanus XLIII/2023 yang terdiri dari Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN, dan Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara serta Antap dan pengasuh, melaksanakan acara apel pembubaran Resimen Taruna Latihan (Mentarlat) sekaligus melepas pemberangkatan peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di wilayah Provinsi Sumatera Barat menuju ke Jakarta dan Tanjung Mas Semarang,dengan menggunakan 2 Kapal dari TNI AL yaitu KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin.


Apel pembubaran dan pelepasan Latsitada Nusantara ke 43 dipimpin oleh Kalemdiklat Polri bertempat di Dermaga Teluk Bayur, Padang, Minggu (11/6/2023). Turut hadir sebagai undangan kehormatan Danjen Akademi TNI, Gubernur Sumbar, Warek IPDN, Wadir Poltek Siber dan Sandi Negara, Pejabat Forkompimda Sumbar, Pejabat Pelindo dan KSOP pelabuhan Teluk Bayur Padang.


Kalemdiklat Polri dalam sambutannya menyampaikanUcapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumatera Barat, Forkompimda Prov. Sumbar beserta jajarannya yang telah mendukung kegiatan Latsitardanus XLIII/2023, Riset Sosial (Risos) dan Seminar Nasional di wilayah Sumbar.” juga menyampaikan kepadaDanmentarlat, para Danyontarlat, serta pengasuh, pelatih dan unsur pendukung serta seluruh pihak yang telah berperan menyukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII/2023.”


Tepat pukul 14.45 Wib, Kalemdiklat Polri selaku pimpinan apel menyatakanResimen Taruna Latsitarda Nusantara XLIII/2023 di Provinsi Sumatera Barat secara resmi saya nyatakan dibubarkan


Pada kesempatan itu juga pada acara tambahan dilakukan tradisi daerah Sumbar dengan pemasangan Deta dan Syal oleh Gubernur Sumbar kepada Danmentarlat, Danjen Akademi TNI kepada Danyontarlat Macan, Kalemdiklat Polri kepada Danyontarlat Hiu, Danlantamal II/Padang kepada Danyontarlat Elang dan Warek III IPDN kepada Danyontarlat Kijang.

Menjelang akhir kegiatan di tampilkan tarian daerah Sumbar, selanjutnya para undangan berkesempatan untuk mengunjungi Kapal TNI AL yaitu KRI Banjarmasih. Para undangan juga melepas keberangkat KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin meninggalkan Dermaga Teluk Bayur dengan melambaikan tangan kepada para peserta Latsitardanus yang berada di anjungan Kapal KRI.

Administrator

Administrator Akademi TNI