AKADEMI TNI

KEGIATAN INTEGRATIF KUNJUNGAN ANTAR TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL KE AAU

Yogyakarta, Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen TNI Sapriadi membuka acara kegiatan integratif Kunjungan Antar Taruna atau Kuntar Akademi TNI dan Akpol di kampus AAU Bumi Maguwo Yogyakarta, Rabu (27/2021). Sebanyak 50 Taruna Akademi TNI yang terdiri dari 20 Taruna Akmil dan 15 Taruna AAL serta 15 Taruna Akpol melaksanakan kunjungan ke AAU selama 4 hari. Dalam sambutannya Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI menekankan bahwa Kunjungan Taruna yang dilaksanakan secara rutin setiap semester dimaksudkan untuk meningkatkan integrasi, kebersamaan dan kekeluargaan antar Taruna sebagai upaya untuk memupuk dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, semangat integrasi Taruna dan kemampuan akademik agar terbentuk pribadi teladan sebagai calon pemimpin di masa mendatang.
Sementara Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso disela kegiatan mengatakan bahwa kunjungan Taruna Tingkat III Akademi TNI dan Polri bertujuan selain untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan juga menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk membangun kerjasama, menyelaraskan visi dan persepsi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira nantinya.
Berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama kunjungan tersebut antara lain diisi dengan acara diskusi ilmiah, olahraga bersama, dan pembekalan materi tentang kepemimpinan yang disampaikan Kadep Matra AAU Kolonel Pnb Sonny Irawan S.E., M.M. serta pembekalan dari Ketua LVRI tentang karakter kejuangan dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan yang begitu cepat. Para Taruna juga melaksanakan kunjungan wisata ke Museum pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala yang berada di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto, Yogyakarta. Pada hari ini, Sabtu (29/5/2021) kegiatan Kuntar akan ditutup dan para Taruna Akademi TNI dan Akpol akan kembali ke kampus masing-masing.

Administrator

Administrator Akademi TNI