AKADEMI TNI

PRESIDEN RI JOKO WIDODO MEMIMPIN UPACARA PRASETYA PERWIRA TNI DAN POLRI TAHUN 2022.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin upacara Prasetya Perwira TNI dan POLRI lulusan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun 2022 sejumlah 754 orang pada hari Kamis (14/7/2022), bertempat di halaman depan Istana Merdeka. Adapun Perwira TNI-POLRI yang dilantik dengan rincian sebagai berikut Perwira TNI AD 292 orang (274 Putra dan 18 Putri), Perwira TNI AL 107 orang (97 Putra dan 10 Putri), Perwira TNI AU 109 orang (103 Putra dan 6 Putri) dan Perwira POLRI 246 orang (215 Putra dan 31 Putri)


Prasetya Perwira TNI dan POLRI tahun 2022 yang meraih Adhi Makayasa yaitu Akademi Militer (Akmil) Rafi Naufal Arfiansyah,S.Tr.(Han), Akademi Angkatan Laut (AAL) Elang Tri Esthi Fitrananda, S.Tr.(Han), Akademi Angkatan Udara (AAU) Jeremia Zophie Pramudya, S.Tr.(Han) dan Akademi Kepolisian (Akpol) Adira Rizky Nugroho, S.Tr.K.


Pelantikan Perwira TNI dan POLRI tahun 2022 dilakukan penyumpahan oleh Presiden Republik Indonesia, adapun perwakilan penyumpahan yaitu Akmil Muhammad Arief Rachman, S.Tr.(Han), AAL Patih Riau Agung Purba, S.Tr.(Han), AAU Jeremy Hugo Farrell Suryadi, S.Tr.(Han) dan Akpol Kadek Ayu Widya Lestari, S.Tr.K.


Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat dan rasa bangganya atas pelantikan para perwira remaja TNI dan Polri tersebut. Presiden memahami bahwa perjuangan para perwira remaja TNI dan Polri tersebut sangat berat dan panjang.


Presiden Joko Widodo juga menyampaikan Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan Saudara-Saudara para perwira, para kesatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri.


Pada akhir amanatnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa kehormatan yang diraih para perwira remaja TNI-Polri hari ini bukanlah hasil jerih payah mereka sendiri. Menurut Presiden, tanpa pengorbanan dari para orangtua dan tanpa dukungan negara, para perwira remaja bukanlah siapa-siapa. Selamat bertugas para patriot muda Indonesia. Jagalah kehormatan dirimu sebagai perwira TNI-Polri. Teruslah berjuang untuk negeri tercinta. Berdirilah di Garda terdepan mengawal Pancasila dan NKRI. Buatlah orang tuamu bangga, buatlah Indonesia berjaya," tutur Presiden Joko Widodo.


Pada upacara Praspa TNI-Polri Tahun 2022 turut hadir adalah Menteri Pertahanan, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf TNI AD, TNI AL, TNI AU, Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri serta Gubenur Akmil, AAL, AAU dan Akpol.

Sebelum acara selesai para Perwira remaja TNI dan Polri menampilkan selebrasi yang dimulai dari Akmil, AAL, AAU dan Akpol

Administrator

Administrator Akademi TNI