AKADEMI TNI

TARUNA MACAN TIDAR MENERIMA KULIAH UMUM DARI DANJEN AKADEMI TNI

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla. memberikan kuliah umum kepada Taruna dan Taruni Akademi Militer, bertempat di Gedung Lily Rochli Akmil, Magelang, Rabu (24/1/2024).


Danjen Akademi TNI memberikan kuliah umum didampingi oleh Gubernur Akmil dan diikuti oleh Taruna tingkat 1, tingkat 2 dan perwakilan Taruna tingkat 3 Akmil.

Materi yang diberikan oleh Taruna Akmil berkaitan denganKepemimpinan Masa Depan TNI” danKepedulian terhadap Lingkungan Hidup”.


Isu Lingkungan Hidup, Danjen Akademi TNI juga menyampaikan bahwamasalah lingkungan hidup di indonesia dan dunia semakin banyak dan penting, dan ini sudah menjadi kesadaran publik , karena masalah lingkungan hidup hakikatnya menjadi tanggung jawab semua orang.” Kesempatan ini juga, Danjen Akademi TNI berpesanKepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.”

Beberapa sikap peduli terhadap lingkungan, seperti turut berpartisipasi dengan lingkungan sosial, menjaga kerukunan, aktif dalam kegiatan gotong-royong.”

Diharapkan Para Taruna/Taruni untuk peduli terhadap lingkungan hidup merupakan wujud konkret pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”


Pada akhir kuliah umum Danjen Akademi TNI menyampaikan pesan-pesan diantaranya

Pemimpin harus mempunyai komitmen terhadap integritas.”

Kesungguhan dalam mengikuti pendidikan dan latihan guna pembentukan karakter dan kemampuan kepemimpinan.”

Kesadaran akan perubahan dan tantangan global.”

Jaga kesehatan, fisik dan mental selama mengikuti pendidikan.”

Siap menghadapi tantangan masa depan.”

Selalu ingat akan tujuan utama yakni pengabdian kepada Bangsa dan Negara.”


Menjelang akhir kuliah umum Danjen Akademi TNI memberikan kesempatan kepada Taruna untuk bertanya sesuai materi kuliah umum yang sudah diberikan.


Kuliah umum diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Akademi TNI, Pejabat Utama Akmil dan pelatih serta pengasuh Taruna.

Administrator

Administrator Akademi TNI