AKADEMI TNI

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN INTEGRATIF KEMITRAAN AKADEMI TNI DAN AKPOL TAHUN PENDIDIKAN 2023

Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief I, S.E., M.M., secara resmi membuka Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNi dan Akpol Tahun Pendidikan 2023 bertempat di Stadion Sapta Marga Akmil, Rabu (2/8/2023).

 

Penyelenggaraan Pendidikan Integratif Kemitraan tahun ini mendidik sebanyak 1.236 Caprabhatar yang terdiri dari 934 Capratar Akademi TNI dan 302 Cabhatar Akpol, dengan rincian sebagai berikut  539 Capratar Matra Darat (505 Taruna, 34 Taruni), 240 Capratar Matra Laut (219 Taruna, 21 Taruni), 155 Capratar Matra Udara (143 Taruna, 12 Taruni) dan 302 Cabhatar Akpol (267 Taruna, 35 Taruni).

 

Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2023, akan dilaksanakan selama kurang lebih 4 bulan kedepan bertempat di Menchandra Akademi TNI, Magelang.

 

Danjen Akademi TNI dalam sambutannya menyampaikan diantaranya

Diksar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol diselenggarakan dalam satu wadah yang sama, guna terwujudnya Sinergitas TNI dan Polri serta semangat integrasi pengabdian pada profesi masing-masing.”

Penyelenggaraan Diksar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol, bertujuan untuk membentuk Capratar Akademi TNI yang berjiwa Sapta Marga, memegang teguh Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta membentuk Cabhatar  Akpol yang   menjiwai Tribrata  dan Catur Prasetya. “

Secara bersama-sama membangun semangat integratif, memiliki pengetahuan dan keterampilan Keprajuritan dan Bhayangkara yang berkualitas dan berkualifikasi akademis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki kesamaptaan jasmani, untuk dapat mengikuti pendidikan selanjutnya di Akademi Angkatan dan Akpol.”

 

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNi juga menyampaikan yakniAtas nama Panglima TNI dan Kapolri, saya mengucapkan selamat kepada kalian semua yang telah terpilih menjadi Capratar Akademi TNI dan Cabhatar Akademi Kepolisian.”

“Kalian merupakan generasi muda terbaik pilihan Bangsa dari ribuan pemuda-pemudi Indonesia yang ingin bergabung dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui TNI dan Polri. untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan yang berharga ini.”

Siapkan diri dan mental kalian dengan sebaik-baiknya. ikutilah semua kegiatan pendidikan yang telah direncanakan oleh lembaga dengan  penuh  semangat, yakinlah bahwa kemampuan itu hanya akan kalian dapatkan melalui belajar dan berlatih dengan disiplin dan semangat yang tinggi.”

 

Selesai upacara pembukaan pendidikan, dilanjutkan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Akademi TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan dan Kegiatan Integrasi Kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri.

 

Pada akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama Danjen Akademi TNI beserta istri, Kalemdiklat Polri beserta istri dan Gubernur Angkatan (Akmil, AAL dan AAU) beserta istri serta Gubernur Akpol beserta istri.

 

Turut hadir pada pembukaan pendidikan perwakilan Pejabat Mabes TNI, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Lemdiklat Polri, Pejabat Utama Akmil dan Akpol serta Dirdik Akademi TNI.

Administrator

Administrator Akademi TNI