AKADEMI TNI

PENGUKUHAN IBU NENNY GATOT NURMANTYO SEBAGAI IBU KEHORMATAN TARUNA AKADEMI TNI

Pada hari ini, Selasa 28 Juli 2015, Ibu Nenny Gatot Nurmantyo dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI yang ditandai dengan Upacara Pengukuhan oleh Taruna Akademi TNI, bertempat di Gedung Lily Rochly Akademi Militer Magelang.

Dalam wejangannya, Ibu Nenny Gatot Nurmantyo sebagai seorang ibu dan orang tua menyampaikan tentang gelar yang baru saja disandangnya yang bukan sekedar gelar kehormatan belaka, tetapi lebih merupakan suatu amanah dan tugas yang mulia untuk senantiasa membimbing, menuntun dan mengarahkan para Taruna dan Taruni dalam melaksanakan kehidupan dan pendidikan.

Lebih lanjut Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI menyampaikan rasa bangganya kepada para Taruna dan Taruni sebagai pemuda dan pemudi terpilih, yang mendapatkan kepercayaan serta kehormatan untuk dididik menjadi perwira TNI yang tangguh, tanggon dan trengginas atas kemauan dan tekadnya untuk mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui TNI. Dan dalam wejangannya, antara lain beliau menyampaikan tentang pentingnya memiliki tanggung jawab terhadap organisasi, moral, sosial kemanusiaan dan hukum, terhadap institusi TNI, masyarakat, bangsa dan negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan menunjukan dan memperlihatkan semangat belajar dan berlatih sesuai dengan harapan orang tua, bangsa dan negara serta menunjukan jati diri sebagai generasi muda yang tetap mampu mempertahankan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

Untuk menjadi perwira yang handal dan profesional, tutur beliau kepada para Taruna Akademi TNI, harus dicapai dengan melatih dan mengembangkan pola pikir, pola sikap, ucapan dan tindakan yang menunjukan sifat dan ciri calon pemimpin yang patut dijadikan suri tauladan, juga harus selalu menumbuhkembangkan sikap kebersamaan dan toleransi antar sesama taruna.

Diakhir wejangannya, Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI berpesan kepada para Taruna dan Taruni Akademi TNI untuk selalu giat belajar dan berlatih serta senantiasa berdoa agar menjadi perwira yang dapat dibanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam upacara pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan beserta Ibu, Aspers Kasad, Dankodiklat TNI, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akademi Angkatan, Ibu asuh Taruna Akademi Tingkat I, Ibu Asuh Taruna Akademi Angkatan, Ketua Harian Dharma Pertiwi dan Ketua Harian Ikkt Pragari Wira Anggini.

Magelang – Ibu Nenny Gatot Nurmantyo menerima Pengalungan Medali Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dari Perwakilan Taruna Akademi TNI di Gedung Lily Rochly Akmil, Magelang. Selasa (28/7)

Administrator

Administrator Akademi TNI