AKADEMI TNI

793 CAPAJA TNI DAN POLRI MENERIMA PEMBEKALAN DANJEN AKADEMI TNI

   Komandan Jenderal Akademi TNI didampingi Gubernur AAL Laksamana Muda TNI (Mar) Guntur IC Lelono,S.E., Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Abdul Muis, Gubernur Akpol Irjen Pol Ir. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. dan Wagub Akmil Brigadir Jenderal Sudirman memberikan pembekalan kepada calon Perwira Remaja TNI-Polri, yang dilaksanakan di Gedung R. Soebarkah Graha Cendekia Akademi kepolisian Semarang, Minggu (26/7).

   Kegiatan pembekalan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Kegiatan Prasetya Perwira TNI-Polri. selain kegiatan upacara gladi kotor, gladi bersih dan malam akrab adalah puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan bagi para calon perwira remaja Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yaitu Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2015 di Akademi Kepolisian.

   Mayor Jenderal TNI Harry Purdianto, S.I.P., M.Sc. selaku Danjen Akademi TNI dalam pembekalannya menyampaikan arahan dan informasi tentang hal yang mendasar dan faktual yang akan dihadapi para Calon Perwira remaja  setelah penugasan nanti dengan 3 (tiga) materi yang menjadi pokok pengarahan, yaitu yang pertama, langkah awal setelah meninggalkan pintu gerbang lembaga pendidikan, kedua adalah sifat yang harus dimililiki seorang perwira dan ketiga adalah tantangan yang akan dihadapi perwira di era globalisasi, sehingga pada saatnya nanti mampu menjadi sebagai perwira paripurna yang memiliki jati diri TNI-Polri yang sejati.

  Lebih lanjut disampaikan bahwa bekal ilmu pengetahuan kemiliteran dan kepolisian dari Akademi yang selalu diasah disertai pengembangan diri setelah lulus dan bertugas, sangat menentukan sukses penugasan para perwira, guna meraih jenjang karir pengabdian sebagai perwira TNI-Polri secara optimal.

Hadir dalam acara tersebut, Para Pejabat Akademi TNI, Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

Administrator

Administrator Akademi TNI