AKADEMI TNI

160 TARUNA AKADEMI TNI,TARUNA AKPOL,PRAJA IPDN DAN MAHASISWA MENGIKUTI TEMU WICARA DI AAU YOGYAKARTA

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono membuka Temu Wicara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa di Gedung Sabang Merauke  AAU Yogyakarta 29 Oktober 2015.

 

Dalam amanatnya Komandan Jenderal Akademi TNI menyampaikan kegiatan pengasuhan temu wicara merupakan salah satu kegiatan integratif Akademi TNI yang bertujuan untuk membentuk perwira TNI dan Polri yang profesional yang dilandasi jiwa dan semangat integrasi. Kegiatan ini merupakan media untuk mempertemukan  unsur-unsur generasi muda yang terdiri dari Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa pada satu forum ilmiah, sebagai wahana berlatih untuk peningkatan pengetahuan serta memupuk jiwa dan semangat integrasi antar generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. 

 

Pada kesempatan ini, sungguh saya berbesar hati dapat hadir bersama kalian dalam rangka kegiatan integratif yang bernafaskan akademik ini.kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti, karena tidak hanya untuk mempererat jiwa integrasi diantara Taruna, Praja IPDN dan  Mahasiswa, namun sekaligus juga sebagai pembekalan akademis yang akan menambah wawasan keilmuan kalian yang dikemas dalam bentuk seminar, diskusi interaktif dan penulisan makalah akademik bersama, yang nantinya akan dapat berguna dalam meningkatkan semangat kebersamaan, rasa Nasionalisme dan Patriotisme generasi muda sebagai anak bangsa.

 

Pada kegiatan pengasuhan Temu Wicara Kali Ini, Tema yang diusung adalah : BONUS DEMOGRAFI MENYONGSONG INDONESIA EMAS 2045”. Dengan Pembicara Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Antonius Djoni Galaran , M.M. dan Bapak Dr.Eddy Prasetyono, Ph.D.,Tema bahasan ini relevan dan kontekstual dalam rangka pendidikan karakter dan pembinaan generasi muda, yang pada kesempatan ini diwakili oleh para Taruna Akademi Angkatan dan Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa.

 

Hadir dalam acara Tersebut Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS.,Wagub AAU Marsekal Pertama TNI Wahyu A.Djaja S.Sos., Paban Rendik Akademi TNI Kolonel Laut (P) I.Nyoman Mandra M.Sc., dan para Pejabat di Lingkungan AAU.

Administrator

Administrator Akademi TNI