AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MENUTUP PENDIDIKAN DASAR INTEGRASI TARUNA AKADEMI TNI TK. I TP.2015/2016

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono, menjadi Inspektur Upacara dalam rangka penutupan pendidikan dasar Integrasi Taruna Akademi TNI Tingkat I Tahun Pendidikan 2015/2016 dan Penyerahan Taruna Akademi TNI TK.I dari Danjen Akademi TNI kepada Aspers Panglima TNI dan selanjutnya dari Aspers Panglima TNI menyerahkan kepada Apers Angkatan, di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Selasa (12/06).

Dalam amanatnya, Danjen Akademi TNI menyampaikan ucapan ‘SELAMAT’ kepada para Taruna atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan Tingkat satu Akademi TNI dengan menyandang pangkat sersan Taruna, semoga keberhasilan yang telah di peroleh dapat menjadi motivator untuk melangkah dan menghadapi Tugas belajar dan berlatih pada tahap lebih tinggi di Akademi Angkatan masing – masing. karena selama kurang lebih satu tahun  telah mengenyam pendidikan bersama di kawah Chandradimuka di Lembah Tidar yang tanpa di sadari telah menumbuhkembangkan jiwa korsa yang kuat di antara para Taruna.

Lebih lanjut di katakan peliharalah terus jiwa korsa yang telah tumbuh dalam diri para Taruna, jadikanlah Resimen Chandradimuka Akademi TNI, sebagai Almamater pertama dalam meniti karier sebagai prajurit TNI dengan demikian tidak akan pernah terjadi perpecahan walaupun  kalian bertugas sebagai prajurit TNI dengan matra yang berbeda.

Pada apel khusus usai cuti Idul Fitri 1437 H, yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2016, di Mabes TNI Cilangkap, Panglima TNI berpesan agar kita sebagai prajurit TNI memegang teguh landasan pengabdian TNI yaitu Keyakinan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pantang menyerah, Rela berkorban dan selalu dekat dengan rakyat.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Panglima TNI, Para Gubernur Angkatan, Asper Kasau, Waaspers Kasad, Waaspers Kasal, Dirdik dan Dirmin Akademi TNI, Danmenchandra Akademi TNI serta para tamu undangan.

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono, sedang memeriksa pasukan pada saat Upacara  penutupan pendidikan dasar Integrasi Taruna Akademi TNI Tingkat I Tahun Pendidikan 2015/2016 dan Penyerahan Taruna Akademi TNI TK.I dari Danjen Akademi TNI kepada Aspers Panglima TNI dan selanjutnya dari Aspers Panglima TNI menyerahkan kepada Apers Angkatan, di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Selasa (12/06).

 

Administrator

Administrator Akademi TNI