AKADEMI TNI

455 PRAJURIT TARUNA AKADEMI TNI TINGKAT I TP 2016/2017 NAIK PANGKAT MENJADI SERSAN TARUNA

Komandan Jenderal Akademi TNI Letnan Jenderal TNI Bayu Purwiyono, menutup pendidikan Integratif dan menaikkan Pangkat Taruna dan Taruni Akademi TNI Tingkat I TP 2016/2017 dari Kopral Taruna ke Sersan Taruna di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Rabu (12/07).

Dalam amanatnya, Komandan Jenderal Akademi TNI selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan selamat kepada para Taruna yang telah dinaikkan pangkatnya dengan harapan agar keberhasilan yang telah di peroleh dapat menjadi motivator untuk melangkah dan menghadapi tugas belajar dan berlatih pada tahap lebih lanjut di Akademi Angkatan masing- masing.

Selama kurang lebih satu Tahun Para Taruna Akademi TNI telah mengenyam pendidikan bersama dalam kawah Chandradimuka di Lembah Tidar, tentunya banyak pengalaman suka dan duka yang dialami dan tanpa disadari telah menumbuhkembangkan jiwa korsa Taruna dan Taruni. Setelah upacara penutupan pendidikan ini, para Taruna dan Taruni akan meneruskan pendidikan yang linier dan berkelanjutan pada tingkat   yang  lebih tinggi  di  Akademi  Angkatan masing-masing, yaitu Akademi Militer di Magelang, Akademi Angkatan Laut di Surabaya dan Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta.

Lebih lanjut dikatakan, Jadikanlah Resimen Chandradimuka Akademi TNI ini sebagai Almamater pertama kalian dalam meniti karier sebagai Prajurit TNI. Dengan demikian tidak akan pernah terjadi perpecahan. Hal tersebut merupakan nilai-nilai Integratif yang dapat memperkokoh persatuan serta kesatuan bangsa, sebagai landasan utama bagi tetap tegak dan kokohnya NKRI, untuk menghadapi berbagai ancaman dan tantangan, walaupun kalian bertugas sebagai Prajurit TNI dengan matra yang berbeda.

Hadir pada Upacara tersebut Dankodiklat TNI, Gubernur Akmil,Gubernur AAU,Waaspers Angkatan, Dirdik Akademi TNI,Dirjianbang Akademi TNI,Paban I Renspers Mabes TNI,Danmenchandra Akademi TNI, Pejabat teras Akademi TNI dan pejabat teras Akademi Angkatan.

Administrator

Administrator Akademi TNI