AKADEMI TNI

ENTRY BRIEFING PANGLIMA TNI

Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Dr. Teguh Arief I, S.E., M.M., menghadiri acara Entry Briefing Panglima TNI, bertempat di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (1/12/2023).

 

Acara Entry Briefing dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si., dan dihadiri oleh Kepala Staf TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

 

Dalam pengarahannya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. menyampaikan Visinya yakni TNI Yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif). Adapun Misinya ada Lima diantaranya Pertama, memelihara dan memantapkan Profesionalisme TNI sebagai Alat Pertahanan Negara. Kedua, meningkatkan kemampuan yang Responsif dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis. Ketiga, memantapkan kemampuan TNI yang Integratif serta bersinergi dengan Kementrian/Lembaga dan komponen bangsa lainnya. Keempat, mewujudkan percepatan Modernisasi Alutsista sesuai perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Kelima, mewujudkan TNI yang Adaptif terhadap tuntutan tugas dan spektrum ancaman.

 

Pada pengerahan berikutnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan kepada Petinggi TNI tiga matra yang hadir diantaranya, Pertama, bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas dalam Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Kedua, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas, guna mewujudkan profesionalisme, Ketiga, responsif dalam menghadapi perkembangan situasi melalui deteksi dini, cegah dini dan reaksi cepat.

 

Selain itu. Keempat, solid, kompak, integratif dan sinergis bersama seluruh komponen bangsa dengan tidak melakukan tindakan arogansi, dan selalu menjaga kepercayaan rakyat. Kelima, kreatif dan Inovatif sesuai perkembangan Ilpengtek terkini, guna percepatan, modernisasi Alutsista. Keenam, adaptif dan fleksibel dalam melaksanakan tugas dengan mengoptimalkan Pembinaan Teritorial (Binter) di tengah masyarakat.

 

Turut menghadiri kegiatan ini, Pejabat Utama Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Administrator

Administrator Akademi TNI