AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI TUTUP PENDIDIKAN DASAR INTEGRASI KEMITRAAN AKADEMI TNI DAN AKPOL TAHUN 2018

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., didampingi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri  Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H., menutup Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Akademi TNI dan Akpol tahun 2018, bertempat di gedung Lily Rochly Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (31/10).

 

Dalam amanatnya Danjen Akademi TNI memberi ucapan selamat kepada para Calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian (Caprabhatar), yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lebih kurang 3 bulan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang dengan baik.

 

Tujuan dari Diksar Integrasi yaitu untuk membentuk Caprabhatar Akademi TNI yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Caprabhatar Akademi Kepolisian yang berjiwa Tri Brata dan Catur Prasetya, sekaligus membangun semangat integrasi bersama, sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan profesi keprajuritan/bhayangkara polri yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi, serta memiliki kesamaptaan jasmani untuk dapat mengikuti pendidikan selanjutnya di Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

 

Lebih lanjut di katakan Diksar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan semangat kebersamaan dan memelihara soliditas TNI dan POLRI, mengingat TNI dan POLRI merupakan garda terdepan benteng pertahanan negara kesatuan republik Indonesia. Hadir dalam acara tersebut, Para Gubernur Akademi Angkatan, Gubernur AKPOL, Para Direktur Akademi TNI, Para Pejabat Akademi Kepolisian, Para Paban Akademi TNI dan Danmenchandra Akademi TNI serta Para Pengasuh dan Pelatih.

Administrator

Administrator Akademi TNI