AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MENGHADIRI UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN WISUDA SARJANA TARUNA TK-4 TARUNA DAN TARUNI AKADEMI ANGKATAN LAUT ANGKATAN KE 67 TAHUN 2022

Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari,S.I.P.,M.Si. menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni 107 Taruna Tingkat IV Angkatan ke-67, yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (24/6). Adapun selaku inspektur Upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, pada acara tersebut juga di hadiri oleh Gubernur AAL, Pejabat Utama Mabesal dan Pimpinan Kotama TNI AL serta para pejabat Distribusi AAL.

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa Taruna AAL lulusan Angkatan ke-67 disiapkan untuk menjadi Jalasena-Jalasena baru, menjadi penerus estafet kepemimpinan TNI Angkatan Laut masa depan yang memiliki figur sebagai pemimpin yang berkarakter, profesional, adaptif, visioner, inovatif dan berkomitmen.


Kasal juga menyampaikan bahwa dalam berkarier nantinya, Taruna juga akan berkompetisi dalam bidang, waktu dan level yang sama, agar di kompetisi nantinya tidak merusak persaudaraan, maka yakinlah bahwa ketetapan dan takdir Tuhan tidak akan tertukar.

 

Kasal pada acara Tupdik dan Wisuda kali ini menganugerahkan Bintang Adhi Makayasa Taruna AAL Angkatan ke-67 kepada Sermatutar (P) Elang Tri Esthi Fitrananda, S.Tr. (Han)., yang sekaligus peraih penghargaan Adhi Prasta (Lulusan Terbaik) dari Koprs Pelaut.



Adapun peraih Adhi Prasta (Lulusan Terbaik Tiap Korps), Korps Teknik diraih Sermatutar (T) Patih Riau Agung Purba, S.Tr. (Han), Korps Elektronika Sermatutar (E) Arum Safitri, S.Tr. (Han),  Korps Suplai Sermatutar (S) Rahil Rahma Vinia, S.Tr. (Han) dan Korps Marinir Sermatutar (M) Rizky Akbar Imanullah, S.Tr. (Han), Sedangkan peraih Penghargaan Adhi Pratama Karya (Penulis Skripsi Terbaik), diraih Sermatutar (E) Arum Safitri, S.Tr. (Han).

Administrator

Administrator Akademi TNI