AKADEMI TNI

DIRDIK AKADEMI TNI MEMBUKA EVALUASI DAN KAJI ULANG KEGIATAN KUNTAR TAHUN 2018

PEMBUKAAN EVALUASI KUNTAR. Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko mewakili Danjen Akademi TNI melaksanakan foto bersama pada Acara Pembukaan Evaluasi dan Kaji ulang kegiatan Kuntar, Drumband integratif Taruna Akademi TNI dan Penyerahan Sertar Menchandra Akademi TNI TP. 2017 ke Akademi Angkatan, di depan Gd. VIP Room 2 AAU, Yogyakarta, Selasa (13/11).

 

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI yang di bacakan oleh Dirdik Akademi TNI, menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan Taruna (Kuntar) akan dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 15 November 2018 yang melibatkan Taruna Akademi Angkatan dan Akpol serta Praja IPDN, namun pelaksanaan Kuntar tahun ini akan dilaksanakan evaluasi dan kaji ulang sebagai sarana bertukar informasi, membangun ide-ide kreatif serta menampung bahan masukan dari masing-masing Akademi Angkatan, Akpol dan IPDN. Kegiatan evaluasi dan kaji ulang bertujuan untuk menghasilkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam upaya menumbuh kembangkan dan menguatkan semangat antar Taruna dan Praja.

 

Danjen Akademi TNI juga menjelaskan bahwa kegiatan Kuntar yang telah berjalan melibatkan Taruna tingkat III dan IV masing-masing Angkatan dan Akpol serta Praja IPDN, dengan materi kegiatan yang meliputi diskusi kepemimpinan/kejuangan, olahraga bersama, malam akrab, pelatihan kepemimpinan, pengenalan lingkungan dan kegiatan Taruna/Praja, sedangkan kegiatan Drumband merupakan salah satu perwujudan nilai tradisi corps Taruna yang terus dilestarikan.  Kegiatan evaluasi dan kaji ulang mengangkat tema “Upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan kuntar, kegiatan Drumband integratif Akademi TNI dan penyerahan Sertar Akademi TNI ke Akademi Angkatan”. Hadir pada acara tersebut yaitu Dirdik AAU, Paban Opsdik Akademi TNI, Para perwira, dan Pendamping bertempat di Gd. VIP Room 2 AAU Yogyakarta, Selasa (13/11).

Administrator

Administrator Akademi TNI