AKADEMI TNI

DANJEN AKADEMI TNI MENYAKSIKAN PENYERAHAN 3 UNIT FOOD TRUCK DARI KEMHAN RI

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menyaksikan penyerahan 3 unit (food truck) mobil dapur lapangan dari Kementerian Pertahanan RI kepada Akademi TNI untuk mendukung logistik taruna Resimen Chandradimuka Akademi TNI dalam kegiatan latihan lapangan, berlangsung di lapangan apel Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta. Senin (18/11).

Penyerahan diawali dengan peninjauan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara dari Kementerian Pertahanan RI dalam hal ini diwakili oleh Kolonel Cpl Yustinus dari Pengelola Pengadaan/Jasa Madya Pus Apalhan Baranahan Kemhan dan pihak Akademi TNI diwakili oleh Dirum Akademi TNI Brigjen TNI Pramudya.AP., S.Mn., M.Si., disaksikan Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., sebagai pengguna dan Direktur PT Indo Arta Mandiri Wilyam Alirudin.


Kenderaan Mobil dapur lapangan ini sebelumnya sudah melalui tahap ujicoba oleh Akademi TNI dalam hal ini pengawaknya berasal dari Resimen Chandradimuka Akademi TNI, seperti halnya pernah ujicoba mendukung penyiapan logistik taruna Akademi TNI dan Akpol saat persiapan Praspa 2019 di PMPP Sentul, selain itu juga sudah diujicoba di Mako Akademi TNI dan di Menchandra Magelang saat pembukaan pendidikan Caprabhatar.

Meski bukan berisi peralatan perang, tapi truk diberinama “Selat Sunda” ini berisi kelengkapan untuk memasak makanan taruna Akademi TNI saat melaksanakan latihan luar yang dapat melayani taruna Akademi TNI dengan cepat dan higienes.

Food truck ini dioperasionalkan oleh prajurit yang sebelumnya sudah melalui kursus dan pelatihan mulai dari cara mengoperasionalkan sistem dimiliki oleh kenderaan ini terdiri kendaraan 3 unit diberinama Selat Sunda 1 type 6x4 sebagai truk masak , Selat Sunda 2 type 4x2 sebagai supporting Listrik dan Gas dan peralatan makan dan Selat Sunda 3 type 4x2 untuk supporting mengawetkan bahan makanan freezer.

Sekilas, truk 6x4 ini terkesan sangar karena dibalut cat hijau doop plus label “Akademi TNI” tapi kalau masuk ke dalam, ternyata isinya adalah dapur mobile yang dapat dioperasikan disegala medan.

Administrator

Administrator Akademi TNI